Dark/Light Mode

Perbaikan Kini Sudah Selesai

Batik Air Terkendala Di Bandara Juanda, 4 Pesawat Kedatangan Terdampak, Sebagian Dialihkan Ke Bali

Minggu, 22 Mei 2022 12:46 WIB
Bandara Juanda Surabaya, Jawa Timur (Foto: Instagram)
Bandara Juanda Surabaya, Jawa Timur (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - VP Corporate Secretary PT Angkasa Pura I (Persero) Handy Heryudhitiawan angkat bicara soal kendala yang dialami pesawat Batik Air ID6309 SUB-CGK rute Surabaya-Jakarta di fasilitas landasan, Minggu (22/5).

Handy mengatakan, begitu laporan tersebut diterima, pihaknya langsung bergerak cepat mengevakuasi pesawat kembali ke apron.

Baca juga : Beringin Lancarkan Serangan Darat Dan Udara Di Jawa Barat

"Proses push back pesawat membutuhkan waktu 50 menit, dan pesawat dapat kembali parkir ke apron pada pukul 10.15 WIB," jelas Handy dalam keterangannya, Minggu (22/5).

Menurutnya, peristiwa tersebut tidak mengakibatkan kendala pada jadwal keberangkatan.

Baca juga : Pertamina-Air Liquide Teken Kerja Sama Pengembangan Teknologi CCU Di Kilang Balikpapan

"Ada empat pesawat kedatangan yang terdampak. Beberapa di antaranya memutuskan mengalihkan pendaratan ke Bali. Sisanya, saat ini sudah mendarat di Bandara Juanda," jelas Handy.

"Tidak ada penutupan aerodrome. Saat ini, Bandara Juanda normal beroperasi. Tim teknik telah selesai melakukan perbaikan secara taktikal, dan tidak mengganggu jadwal penerbangan," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.