Dark/Light Mode

Antisipasi Gangguan Operasi, PHM Percepat Pemeliharaan Fasilitas Migas Di Lapangan Swamp

Senin, 23 Mei 2022 16:47 WIB
PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) menggelar kegiatan pemeliharaan terencana fasilitas migas di daerah rawa guna memastikan kehandalan fasilitas produksi. (Foto/Ist)
PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) menggelar kegiatan pemeliharaan terencana fasilitas migas di daerah rawa guna memastikan kehandalan fasilitas produksi. (Foto/Ist)

 Sebelumnya 
Strategi lain yang diterapkan untuk mengurangi LPO adalah beberapa pekerjaan dilakukan secara bersamaan, kemudian durasi Kegiatan Pemeliharaan Terencana dioptimalkan seperti di lapangan CPU dan Sisi Nubi dari rencana 5 hari menjadi 2 hari.

Begitu pula di lapangan NPU, durasi kegiatan pun dioptimalkan dari rencana 2 hari menjadi 1 hari.

Baca juga : Mentan SYL Koordinasi Pengendalian Dan Pencegahan PMK Di Lampung

"Untuk durasi Kegiatan Pemeliharaan Terencana di lapangan SPU sudah optimal selama 5 hari,” kata Krisna.

Sementara itu, Deputi Operasi SKK Migas Julius Wiratno mengatakan, percepatan Pemeliharaan Terencana yang dilakukan oleh PHM menjadi menjadi sangat penting bagi SKK Migas dalam upaya memenuhi target lifting migas tahun ini.

Baca juga : Peradi: Selain Pihak Bersengketa Dilarang Ikut Campur

“Kegiatan Pemeliharaan Terencana dilaksanakan guna memastikan perawatan instalasi berjalan baik untuk memastikan fasilitas produksi yang andal, sehingga gangguan operasi kedepan dapat diminimalisir,” kata Julius.

Ditambahkan Julius, percepatan tersebut juga berdampak pada penghematan biaya operasi sehingga penerimaan negara dapat lebih optimal. PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) merupakan anak Perusahaan PHI yang menjalankan operasi dan bisnis hulu migas di Wilayah Kerja Mahakam di Kalimantan Timur.

Baca juga : PGN Percepat Transformasi Bisnis Berbasis Digital dan Marketing 3.0

PHM bersama anak perusahaan dan afiliasi PHI lainnya terus melakukan beragam inovasi dan aplikasi teknologi dalam menghasilkan energi yang berkelanjutan dari Kalimantan untuk Indonesia. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.