Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Semasa Jadi Bos Bandara, BKS Nyata Bangun Transportasi

Presdir AP II Ucapkan Selamat Kepada Menhub Atas Gelar Doktor Honoris Causa Dari UGM

Selasa, 24 Mei 2022 09:10 WIB
President Director AP II Muhammad Awaluddin (kiri) mengucapkan selamat kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi atas gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa) di Bidang Transportasi, yang diterimanya dari UGM Yogyakarta, Senin (23/5). (Foto: Humas AP II)
President Director AP II Muhammad Awaluddin (kiri) mengucapkan selamat kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi atas gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa) di Bidang Transportasi, yang diterimanya dari UGM Yogyakarta, Senin (23/5). (Foto: Humas AP II)

RM.id  Rakyat Merdeka - President Director PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II Muhammad Awaluddin mengucapkan selamat kepada Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, atas gelar Doktor Kehormatan (Honoris Causa) di Bidang Transportasi dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Penghargaan yang diterima Budi Karya Sumadi (BKS) pada Senin (23/5), diberikan atas jasa/kontribusi dan prestasi yang dinilai luar biasa dalam pelaksanaan pembangunan transportasi nasional di seluruh Indonesia. Sehingga, menjadi bagian dalam memajukan sistem transportasi dan perekonomian bangsa.

“Keluarga besar AP II mengucapkan selamat kepada Bapak Menteri Perhubungan, atas gelar Doktor Kehormatan dari UGM. Kontribusi Bapak Menhub terhadap sektor transportasi nasional, sudah dirasakan sejak beliau berkarya di AP II. Beliau melakukan berbagai perubahan signifikan, yang saat ini manfaatnya kita rasakan semua,” ujar Awaluddin dalam keterangannya, Selasa (24/5).

BKS pernah menjabat sebagai President Director AP II pada periode 15 Januari 2015, hingga hingga diangkat menjadi Menhub pada 27 Juli 2016.

Baca juga : BKS Dianugerahi Doktor Honoris Causa Dari UGM

Dalam periode tersebut, BKS sukses membawa perubahan signifikan bagi sektor kebandarudaraan nasional.

"Salah satu pencapaian besar yang membawa pengelolaan bandara di Indonesia menjadi lebih profesional, adalah dibukanya Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta," ungkap Awaluddin.

"Saat masih menjabat sebagai President Director AP II pada 2015, Bapak Menhub sangat fokus melanjutkan pembangunan Terminal 3 dan memenuhi berbagai persyaratan. Ketika menjadi Menhub, beliau hadir langsung memantau Terminal 3 sejak hari pertama pengoperasian pada 9 Agustus 2016,” imbuhnya.

Setelah sukses dibuka, Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta terus dikembangkan.

Baca juga : Jonan Raih Gelar Doktor Honoris Causa Dari Unair

Pada 17 September 2017, Awaluddin membuka secara resmi operasional Skytrain di Terminal 3, kereta berbasis listrik yang merupakan moda transportasi perpindahan penumpang dari dan ke Terminal 1, Terminal 2, Terminal 3 dan Stasiun Kereta Bandara.

Pengembangan Bandara Soekarno-Hatta juga mencakup akses transportasi.

Pada 26 Desember 2017, KA Bandara Soekarno-Hatta resmi beroperasi dengan rute dari dan ke Jakarta.

Saat ini, Bandara Soekarno-Hatta yang didukung Terminal 1, Terminal 2 dan Terminal 3 telah sukses menjaga konektivitas, baik domestik atau internasional.

Baca juga : Menag: Selamat atas Penganugerahaan Gelar Doktor Honoris Causa kepada Habib Luthfi

Di tengah pandemi Covid-19, Bandara Soekarno-Hatta tetap beroperasi 24 jam setiap hari. Demi melayani berbagai penerbangan.

Konektivitas Penerbangan

Semasa menjabat President Director AP II pada 2015 - 2016, BKS tak hanya membangun infrastruktur serta sarana dan prasarana transportasi di bandara-bandara yang dikelola AP II. Tetapi juga mendukung adanya perluasan konektivitas penerbangan.

Salah satu konektivitas yang dibuka adalah penerbangan langsung Jakarta - Silangit, Tapanuli Utara mulai 23 Maret 2016, untuk mendukung pariwisata Danau Toba.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.