Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

TASPEN Group Siap Tingkatkan Kesejahteraan ASN Di Lingkungan Pemerintah Kota Surakarta

Kamis, 26 Mei 2022 11:26 WIB
Dirut TASPEN ANS Kosasih (kiri) dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, usai penandatanganan kerja sama TASPEN dan Pemkot Surakarta terkait Peningkatan Layanan dan Kepesertaan Program TASPEN Group di lingkungan pemerintah Kota Surakarta. (Foto: Humas TASPEN)
Dirut TASPEN ANS Kosasih (kiri) dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, usai penandatanganan kerja sama TASPEN dan Pemkot Surakarta terkait Peningkatan Layanan dan Kepesertaan Program TASPEN Group di lingkungan pemerintah Kota Surakarta. (Foto: Humas TASPEN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (TASPEN) (Persero) berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan kepesertaan program TASPEN Group, bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Indonesia.

Kali ini, komitmen tersebut diwujudkan melalui serangkaian kegiatan. Antara lain, penandatanganan kerja sama TASPEN dan Pemerintah Kota (Pemkot) Surakarta terkait Peningkatan Layanan dan Kepesertaan Program TASPEN Group di lingkungan Pemkot Surakarta.

Serta penyerahan Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) dari Dirjen Dukcapil kepada Pemkot Surakarta dan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), berupa serah terima bantuan renovasi rumah kepada istri dari almarhum pensiunan kepala sekolah SDN 2, Sawahan, Boyolali, Jawa Tengah.

 

Baca juga : Ditjenbun: Program Sarpras Tingkatkan Daya Saing Dan Nilai Tambah Pekebun Sawit

 

Kegiatan yang berlangsung di rumah Ibu Sri Lestari selaku istri almarhum Bapak Sabar Djiwo Martono itu, dihadiri Direktur Utama TASPEN ANS Kosasih dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, dengan menerapkan protokol kesehatan, Rabu (25/5).

"TASPEN sebagai perusahaan pengelola jaminan sosial, berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan dan kemudahan bagi seluruh ASN di Indonesia. Penandatanganan kerja sama ini merupakan wujud aktif kami dalam meningkatkan kesejahteraan para ASN dan pensiunan ASN di kota Surakarta, melalui beragam produk dan layanan andal dari TASPEN Group," kata Kosasih dalam keterangannya, Rabu (25/5).

TASPEN senantiasa berupaya untuk adaptif dengan perkembangan teknologi, agar dapat menciptakan inovasi produk dan layanan yang terbaik kepada seluruh peserta.

Baca juga : AMTI: Kebangkitan Ekosistem Pertembakauan Butuh Perlindungan Dan Kepastian Hukum

"Kami berharap, seluruh inovasi produk dan layanan dari TASPEN Group dapat bermanfaat bagi warga Kota Surakarta, Khususnya para ASN aktif maupun pensiunan," imbuhnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Direktur Operasional TASPEN Ariyandi, Komisaris Bank Mandiri TASPEN Zudan Arif Fakrulloh, Direktur Utama Bank Mandiri TASPEN Elmamber P. Sinaga dan Direktur Bisnis Bank Mandiri TASPEN Maswar Purnama.

Melalui kerja sama ini, TASPEN Group berkomitmen untuk meningkatkan layanan Program Tabungan Hari Tua (THT), Program Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan Jaminan Kematian (JKM) bagi ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Surakarta.

Selain itu, TASPEN Group akan mengoptimalkan pemanfaatan inovasi aplikasi pengelolaan gaji (SIMGAJI) untuk Pemerintah Kota Surakarta, dan bersinergi dalam pelaksanaan TJSL di wilayah Kota Surakarta.

Baca juga : Gelar RUPSLB, Krakatau Steel Tingkatkan Penyertaan Modal PT Krakatau Posco

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi TASPEN Group, atas komitmennya untuk meningkatkan perlindungan dan kesejahteraan para ASN dan pensiunan ASN, pejabat negara, dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kota Surakarta.

"Kami harap, kerja sama ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Surakarta, khususnya ASN aktif dan pensiunan Pemkot Surakarta," tutur Gibran.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.