Dark/Light Mode

TASPEN Group Siap Tingkatkan Kesejahteraan ASN Di Lingkungan Pemerintah Kota Surakarta

Kamis, 26 Mei 2022 11:26 WIB
Dirut TASPEN ANS Kosasih (kiri) dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, usai penandatanganan kerja sama TASPEN dan Pemkot Surakarta terkait Peningkatan Layanan dan Kepesertaan Program TASPEN Group di lingkungan pemerintah Kota Surakarta. (Foto: Humas TASPEN)
Dirut TASPEN ANS Kosasih (kiri) dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, usai penandatanganan kerja sama TASPEN dan Pemkot Surakarta terkait Peningkatan Layanan dan Kepesertaan Program TASPEN Group di lingkungan pemerintah Kota Surakarta. (Foto: Humas TASPEN)

 Sebelumnya 
Untuk dapat meningkatkan kualitas layanan, TASPEN Group juga melakukan peningkatan sumber daya manusia (SDM) di lingkungan perusahaan.

Hal itu diwujudkan dengan melakukan penandatanganan kerja sama dengan Pengurus Pusat Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara dan Hukum Administrasi Negara (PP APHTN-HAN) pada Jumat (20/5).

Kerja sama ini bertujuan Meningkatkan profesionalitas dan kapabilitas SDM terkait hukum jaminan sosial Indonesia.

Baca juga : Ditjenbun: Program Sarpras Tingkatkan Daya Saing Dan Nilai Tambah Pekebun Sawit

“TASPEN senantiasa aktif mencari peluang untuk bersinergi dengan berbagai pihak, untuk meningkatkan layanan dan kesejahteraan para ASN di Indonesia. Ke depan, kami berharap dapat melakukan sinergi dengan pemerintah kota/daerah lainnya, untuk memastikan layanan optimal diberikan kepada para ASN dan pensiunan ASN secara merata," ucap Kosasih.

PT TASPEN (Persero) atau Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pejabat Negara.

Berdiri sejak 17 April 1963, PT TASPEN (Persero) turut berperan aktif dalam kesejahteraan sosial, khususnya bagi ASN di Indonesia.

Baca juga : AMTI: Kebangkitan Ekosistem Pertembakauan Butuh Perlindungan Dan Kepastian Hukum

PT TASPEN (Persero) saat ini memiliki beberapa produk dan layanan, yakni Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Program Tabungan Hari Tua (THT), Program Pensiun dan Program Jaminan Kematian (JKM).

Selama masa pandemi, PT TASPEN tetap mengedepankan kenyamanan dan keselamatan peserta dengan menerapkan layanan digital berupa TASPEN PESONA (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona), yakni layanan berbasis daring yang meliputi TOOS (Taspen One-hour Online Service), layanan E-Klim, Tcare, dan Otentikasi Digital.

Peserta pensiunan dapat mengakses layanan TASPEN melalui e-klim.taspen.co.id dan tcare.taspen.co.id untuk mengunduh formulir klaim atau mengajukan pertanyaan dan keluhan.

Baca juga : Gelar RUPSLB, Krakatau Steel Tingkatkan Penyertaan Modal PT Krakatau Posco

Sebagai kanal informasi dapat menghubungi Call Center 1500919, kunjungi laman website official www.taspen.co.id, dan tcare.taspen.co.id. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.