Dark/Light Mode

Youtap Dukung Digitalisasi UMKM Lewat Sumenep Halal Hub

Kamis, 26 Mei 2022 19:50 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (kanan) dan CEO Youtap Indonesia Herman Suharto.(Foto: Istimewa)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno (kanan) dan CEO Youtap Indonesia Herman Suharto.(Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Turut memajukan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan produk halal Indonesia di kabupaten Sumenep, Youtap Indonesia hadir sebagai pelopor solusi digital serba bisa, untuk pelaku usaha siap mendigitalisasikan UMKM di Sumenep Halal Hub lewat solusi digital yang terintegrasi dan all-in-one.

Dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Rumah Kemasan UMKM Halal Sumenep, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berharap, agar Sumenep Halal Hub ini mampu percepat kebangkitan ekonomi hingga membuka lapangan kerja.

Baca juga : REI Dukung Pemulihan Ekonomi Lewat Rumah Sehat Layak Huni

“Semoga fasilitas gedung UMKM Halal Hub ini membawa berkah, membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja, melahirkan ide-ide hingga gagasan baru Indonesia kreatif. Saya juga memberikan apresiasi bagi pelaku UMKM karena produk ekonomi kreatif Sumenep tidak kalah dibandingkan daerah lain serta produknya benar-benar kualitasnya sudah mendunia,” ujar Sandi dalam keterangan resminya, Kamis (26/5).

UMKM Halal Hub merupakan kolaborasi Goorita.com dengan Pemerintah Kabupaten Sumenep sebagai bagian dari strategi pengembangan ekosistem produk halal dalam negeri untuk dapat tumbuh secara dinamis.

Baca juga : Mentan Jelaskan Kondisi PMK Hewan Ternak

UMKM Halal Hub sendiri menjadi program dari pemerintah Kabupaten Sumenep yang bekerja sama dengan Global Halal Hub, agar dapat memberdayakan hasil sumber daya wilayahnya beserta para pelaku UMKM lokal yang nantinya bisa diolah dan dipasarkan untuk masuk ke ranah global.

“Untuk membuat UMKM semakin berdaya, kemampuan melihat peluang dalam pemanfaatan teknologi digital penting dilakukan agar ke depannya mereka bisa memperkenalkan produk lokal ke pasar internasional,” sambungnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.