Dark/Light Mode

RUPST BSI Rombak Jajaran Direksi Dan Komisaris

Jumat, 27 Mei 2022 19:48 WIB
Foto: Dok. BSI
Foto: Dok. BSI

 Sebelumnya 
Susunan Direksi Perseroan  sebagai berikut:

1. Direktur Utama: Hery Gunardi

2. Wakil Direktur Utama: Bob Tyasika Ananta.

3. Direktur Wholesale Transaction Banking : Zaidan Novari.

4. Direktur Retail Banking: Ngatari.

Baca juga : Teddy Tjokro Klaim Tak Tahu Putaran Duit Asabri

5. Direktur Sales & Distribution:  Anton Sukarna.

6. Direktur Information Technology: Achmad Syafii.

7. Direktur Risk Management:  Tiwul Widyastuti.

 8. Direktur Compliance & Human Capital: Tribuana Tunggadewi.

 9. Direktur Finance & Strategy :Ade Cahyo Nugroho.

Baca juga : Ratusan Biker Rayakan DGR dan Charity

10. Direktur Treasury & International Banking:  Mohammad Adib.

Di mana direksi yang baru diangkat efektif setelah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), atas Penilaian Uji Kemampuan dan Kepatutan, serta memenuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kami meyakini keputusan pemegang saham ini akan menjadikan pengurus perseroan semakin solid dan mampu membawa BSI semakin berperan dalam pertumbuhan perbankan syariah untuk go global,” ujar Dirut BSI Hery Gunardi.

Ia mengatakan, perubahan susunan pengurus perseroan tersebut juga diharapkan semakin mendukung akselerasi bisnis BSI, sehingga mendukung langkah pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Hal tersebut di antaranya melalui berbagai program strategis BSI, baik penyaluran pembiayaan untuk sektor usaha kecil dan menengah (UMKM), dukungan pembiayaan kepada aktivitas usaha yang mengedepankan prinsip lingkungan (green financing) sebagai komitmen BSI dalam menerapkan prinsip Environment, Social dan Governance (ESG).

Baca juga : Jadi Wakil Ketua DK OJK, Mirza Mundur Dari Presiden Komisaris OVO

Sepanjang triwulan I-2022, BSI mencatat penyaluran pembiayaan sebesar Rp 177,51 triliun, tumbuh 11,59 persen yoy. Dengan komposisi pembiayaan konsumer tumbuh 20,73 persen, pembiayaan mikro tumbuh 22,42 persen, dan gadai emas tumbuh 8,96 persen.

Adapun untuk pembiayaan keuangan berkelanjutan, per Maret 2022, BSI telah menyalurkan sebesar Rp 55,96 triliun, atau sekitar 31 persen dari total portofolio pembiayaan perusahaan.

Tak hanya itu, BSI juga berkomitmen untuk terus mendukung peningkatan literasi dan inklusi keuangan syariah nasional, salah satunya melalui strategi transformasi digital.

"BSI akan secara aktif melakukan transformasi digital untuk memenuhi kebutuhan layanan dan transaksi keuangan nasabah. Salah satunya melalui pengembangan mobile banking, di mana kami tengah menyiapkan super apps,” pungkas Hery. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.