Dark/Light Mode

Pegadaian Minta Masyarakat Waspadai Informasi Modus Lelang Lewat Online

Kamis, 2 Juni 2022 20:33 WIB
Vice President of Corporate Communication Pegadaian Basuki Tri Andayani. (Foto: Dok. Pegadaian)
Vice President of Corporate Communication Pegadaian Basuki Tri Andayani. (Foto: Dok. Pegadaian)

 Sebelumnya 
“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah tergiur dengan harga murah dan mentransfer uang secara gegabah,” imbaunya.

Baca juga : Densus Minta Masyarakat Waspadai Khilafatul Muslimin

Basuki menyarankan, agar silakan melakukan konfirmasi Call Center Pegadaian di nomor : 1500 569 atau Whatsapp : 0811 1500 569. Masyarakat dapat pula melakukan konfirmasi ke website www.pegadaian.co.id atau akun media sosial resmi perusahaan.

Baca juga : Tana Toraja Kini Punya Perpustakaan Berkonsep Rumah Adat Tongkonan

Sebagai informasi, Pegadaian melakukan lelang barang jaminan gadai yang jatuh tempo di Kantor Cabang Pegadaian, atau bazar/pameran resmi perusahaan. Pegadaian pun terus berkomitmen untuk memberantas tindak penipuan berkedok lelang online mengatasnamakan perusahaan yang dapat merugikan masyarakat.

Baca juga : Dubes Padraig Francis Berharap Makin Banyak Warga Irlandia Ke Bali

“Per 31 Mei 2022 Pegadaian telah berhasil men-take down 7.625 link atau tautan ilegal yang disinyalir disalahgunakan sebagai alat tindak kejahatan,” pungkas Basuki. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.