Dark/Light Mode

Doakan Eril, Kang Emil Dan Keluarga Gelar Pengajian Dua Hari

Jumat, 3 Juni 2022 13:26 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) bersama putranya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss. (Foto: Ist)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) bersama putranya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan menggelar pengajian selama dua hari untuk mendoakan putranya, Emmeril Khan Mumtadz yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Hal tersebut dikatakan Juru Bicara Pemprov Jawa Barat Wahyu Wijaya saat memberikan keterangan pers di Gedung Pakuan, Bandung, Jawa Barat pada Jumat (3/6). Hadir juga kakak Kang Emil-sapaan Ridwan Kamil-Erwin Muniruzaman dan adik Kang Emil, Elpi Nazmuzzaman yang hadir melalui Zoom dari Swiss.

Baca juga : Keluarga Kang Emil Ikhlas Dan Yakin Eril Sudah Meninggal, MUI Jabar Serukan Shalat Ghaib

"Hari Sabtu dan Minggu akan diadakan pengajian keluarga. Jadi tidak hanya Sabtu tapi juga Minggu," kata Wahyu 

Wahyu menambahkan, Sabtu besok Kang Emil sudah ada di Bandung setelah pulang dari Bern, Swiss. Kang Emil baru akan kembali beraktivitas Senin.

Baca juga : Emak-emak Sandi Gelar Pelatihan Sate Bandeng

"Kami mohon pengertian kepada masyarakat untuk memberikan waktu kepada Gubernur, nanti kalau sudah pada waktunya pak Gubernur akan memberikan pernyataan," pintanya.

Sebelumnya, pihak keluarga juga sudah koordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat untuk meminta nasihat bagaimana menunaikan hak almarhum sesuai syariat Islam. Hasilnya, MUI menyarankan agar segera dilaksanakan salat ghaib untuk almarhum Eril.

Baca juga : Interpol Terbitkan Peringatan Kuning Pencarian Anak Ridwan Kamil

“MUI Jawa Barat juga sudah menerbitkan seruan untuk para warga yang luang untuk dapat menjanakan salat ghaib untuk Eril,” ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.