Dark/Light Mode

Sinergi BUMN

Bayar Tiket Kereta Bisa Pake LinkAja

Minggu, 3 Maret 2019 12:58 WIB
Mulai 1 Maret 2019, para penumpang kereta lokal bisa membeli tiket lewat KAIAccess. (Foto: Twitter @Kereta Api Indonesia)
Mulai 1 Maret 2019, para penumpang kereta lokal bisa membeli tiket lewat KAIAccess. (Foto: Twitter @Kereta Api Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan sinergi dengan fintech BUMN, LinkAja dalam pembayaran tiket kereta api (KA).

Kerja sama ini diharapkan akan memudahkan konsumen membeli tiket kereta. Penumpang yang ingin menggunakan pembayaran dengan metoda LinkAJa bisa dilakukan dengan membuka aplikasi KAI Access. Kerja sama pembayaran ini berlaku mulai 1 Maret 2019.

Baca juga : Besok, Tiket Kereta H-10 Lebaran Sudah Bisa Dipesan

Direktur Utama KAI,  Edi Sukmoro mengatakan, selama ini masih ada penumpang yang harus mengantre panjang hanya untuk membeli tiket KA lokal.

Kini, calon penumpang semakin mudah untuk memesan tiket KA lokal hanya dengan smartphone mereka, di mana saja dan kapan saja. Hanya saja, setiap pembelian tiket KA lokal melalui KAI Access ini berlaku satu identitas penumpang hanya untuk satu relasi atau rute KA pada hari yang sama.

Baca juga : Susi Dorong UKM Ikut Ramaikan Bisnis Perikanan

“Nantinya penumpang yang membeli tiket KA lokal di KAI Access, cukup menunjukkan Kartu Identitas asli sesuai nama pada tiket dan E-Boarding Pass saat melakukan boarding untuk naik KA,” ujarnya, di Jakarta, Jum'at(1/3).

Namun, tiket KA lokal yang dibeli di KAI Access hanya dapat dibatalkan dan diubah jadwalnya melalui loket stasiun. Untuk semakin memudahkan transaksi pembayaran para calon penumpang, pihaknya juga menerapkan aplikasi LinkAja sebagai metode pembayaran untuk berbagai layanan KAI mulai dari KA Lokal, KA Jarak Jauh, dan KRL Commuter Line.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.