Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pupuk Kaltim Siap Transformasi Industri Petrokimia Domestik

Rabu, 8 Juni 2022 13:06 WIB
Foto: Dok. Pupuk Kaltim
Foto: Dok. Pupuk Kaltim

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) memaksimalkan peran krusialnya dalam mentransformasi industri petrokimia domestik. Bermodalkan kapasitas produksi perusahaan, ekosistem inovasi, SDM (Sumber Daya Manusia) unggul, serta rekam kinerja positif selama 44 tahun berdiri, PKT siap melaju dan memimpin pusaran pasar global.

Direktur Utama PKT Rahmad Pribadi mengatakan, berbekal kemampuan produksi dan teknologi kompleks yang dimiliki. Dimotori oleh inovasi dan SDM unggul, pihaknya optimistis dapat memanfaatkan peluang dari prospek pasar petrokimia.

Baca juga : Transformasi Dan Efisiensi PLN Berbuah Manis

“Kami mampu menyediakan produk-produk pupuk untuk pemenuhan kebutuhan pasar domestik maupun memaksimalkan peluang di pasar global,” kata Rahmad dalam keterangan resminya, Rabu (8/6).

Ia memprediksi, tren permintaan terus meningkat seiring dengan bertambahnya populasi global yang tentu meningkatkan suplai pangan. Tren tersebut juga tercermin dalam kinerja positif perusahaan, yang kami pertahankan di kuartal pertama tahun ini.

Baca juga : AXA Mandiri Catat Kinerja Positif

Diketahui, pada tahun 2021 PKT berhasil menorehkan laba setelah pajak sebesar Rp 6,17 triliun, tertinggi dalam sejarah berdirinya perusahaan. Lebih lanjut, kinerja positif selama tahun 2021 lalu mampu dipertahankan di awal tahun ini.

Pada kuartal I-2022, PKT berhasil mencatatkan laba setelah pajak mencapai Rp 3,19 triliun. Meningkat hampir 4 kali lipat dibanding kuartal pertama tahun 2021 (year on year/yoy). Bahkan, selama April saja, perolehan laba Pupuk Kaltim telah mencapai sekitar Rp 2 triliun.

Baca juga : Penurunan Bea Masuk Bahan Baku Plastik Dari UEA Ancam Industri Petrokimia

Rahmad mengatakan, kinerja positif tersebut tidak lepas dari penerapan growth strategy yang dipersiapkan oleh PKT, yang berfokus pada tiga pilar utama. Yakni, pertama, keunggulan operasional dan rantai pasok melalui efisiensi energi dan optimalisasi infrastruktur.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.