Dark/Light Mode

Kasih Edukasi Untuk Agen B-Tunai

Bukopin Dukung Program Laku Pandai Milik OJK

Minggu, 7 Juli 2019 13:43 WIB
Logo Bank Bukopin. (Foto : istimewa)
Logo Bank Bukopin. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank Bukopin ikut mensukseskan program Laku Pandai milik Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Bukopin bakal memberikan pendidikan pada agen B-Tunai terkait produk tersebut.

Layanan B-Tunai merupakan produk Laku Pandai dari Bank Bukopin. Yakni layanan perbankan atau layanan keuangan lainnya yang dilakukan tidak melalui jaringan kantor. Melainkan melalui kerja sama dengan pihak lain seperti agen atau loket untuk menggunakan sarana teknologi informasi. Bukopin sudah melakukan edukasi pada agen B- Tunai.

Terbaru, edukasi itu dilakukan di Desa Tamansari, Kecamatan Cikidang, Sukabumi yang bekerja sama dengan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Sebelumnya, program serupa telah dilaksanakan di sejumlah wilayah di Indonesia, di antaranya: Mataram, Denpasar, Malang, Sidoarjo, dan berbagai wilayah lainnya.

Baca juga : ASDP Genjot Pariwisata

Kepala Divisi Perbankan Digital dan Electronic Channel Bank Bukopin, Febrina Sri Wahyuni mengatakan, layanan B-Tunai sebagai bentuk dukungan perusahaan terhadap Program Inklusi Keuangan Laku Pandai yang dicanangkan OJK. Mengingat layanan ini bisa menarik minat masyarakat menabung di bank.

“Melalui kegiatan edukasi ini, diharapkan para agen B- Tunai lebih mengerti bagaimana cara menggunakan produk perbankan. Khususnya layanan produk B-Tunai. Sehingga dapat meningkat- kan jumlah nasabah dan meningkatkan layanan kepada nasabah tabungan rakyat,” kata Febrina di kantornya, di Jakarta, kemarin.

Hingga awal Juli 2019, Bukopin mencatat total agen di Bank Bukopin Cabang Sukabumi berjumlah 118. 60 agen. Jumlah tersebut salah satunya berasal keagenan dari Bumdes Kabupaten Sukabumi. Secara nasional total agen B-Tunai di Indonesia pada periode yang sama berjumlah 2.598 agen.

Baca juga : Pertamina Pastikan Ketersediaan Avtur Layani Penerbangan Haji Di Bandara Soetta

“Kerja sama ini diharapkan menjadi langkah awal untuk menjadikan Bumdes Kabupaten Sukabumi sebagai partner Bank Bukopin dalam mengenalkan Program Laku Pandai ke masyarakat,” imbuh Febrina.

Branch Manager Bank Bu- kopin Sukabumi Riza Prapanca mengatakan, sebagai salah satu bank yang ikut serta dalam program inklusi keuangan, pihaknya menyediakan layanan B-Tunai.

Tujuannya untuk memberi layanan transaksi perbankan bagi masyarakat yang belum mendapatkan akses perbankan. Kata Riza, kegiatan edukasi Laku Pandai di Sukabumi di- hadiri 60 peserta yang merupakan agen baru. Adapun materi yang disampai terkait penggunaan layanan B-Tunai dan Tabungan Rakyat.

Baca juga : PTPN IX Gaet Perindo Bisnis Tambak Udang Di Pemalang

Apalagi Bumdes yang digandeng sangat potensial. “Bumdes mempunyai potensi yang sangat besar terhadap perkembangan program Laku Pandai yang tersebar di seluruh wilayah Sukabumi, yaitu 381 desa. Antusiasme masyarakat untuk menabung di setiap desa cukup tinggi dan berpotensi menjadi nasabah Bank Bukopin,” pungkasnya. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.