Dark/Light Mode

Kolaborasi Shopee, Pemkot Solo Dan KBRI Paris Boyong Ratusan UMKM Mejeng Di Le BHV Marais

Kamis, 9 Juni 2022 18:03 WIB
Foto: dok. Shopee Indonesia
Foto: dok. Shopee Indonesia

RM.id  Rakyat Merdeka - Shopee Indonesia bersama Pemerintah Kota Surakarta, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Paris, dan Le BHV Marais Paris, memboyong ratusan jenis produk UMKM lokal  melantai di Le BHV Marais, yang merupakan salah satu department store terbesar di Prancis, dan bagian dari jaringan Galeries Lafayette.

Langkah tersebut diselenggarakan dalam program Java in Paris mulai 8 Juni hingga 17 Juli 2022, ratusan jenis produk ini akan dipamerkan dan dijual di Le BHV Marais.

Baca juga : Gibran Pamerkan Ratusan Produk UMKM Solo Di Paris

Director & Country Head Sea Indonesia, Kiky Hapshary menjelaskan, inisiatif program Java in Paris ini hadir untuk mendukung UMKM lokal.

Java in Paris merupakan hasil sinergi dan kolaborasi strategis antara pemerintah dan perusahaan swasta untuk bisa menghadirkan akses pasar yang lebih luas bagi UMKM.

Baca juga : 10 BUMN Kolaborasi Gelar Pasar Rakyat Dan Bazaar UMKM Di Kabupaten Kuningan

"Dengan dukungan ekosistem bisnis digital Shopee dalam mengakselerasi perkembangan UMKM. Java in Paris ini akan menjadi momentum bagi UMKM Indonesia untuk bangkit dan melihat peluang yang lebih besar. Saya berharap, program ini bisa menginspirasi lebih banyak UMKM lokal untuk tumbuh dan menjangkau dunia," ujar Kiky dalam konferensi pers Java in Paris secara virtual, Kamis (9/6).

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia Handhika Jahja mengatakan, komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM melalui program Java in Paris. Shopee ingin menjadi kawan dalam setiap perjalanan UMKM Indonesia.

Baca juga : Kapolri Berikan Penghargaan Ke Atlet Polri Yang Sumbang Medali Di Sea Games

"Kelanjutan dari komitmen kami untuk UMKM adalah melalui program Java in Paris, yang kami sinergikan dengan Pemerintah Kota Surakarta dan juga sekaligus menandai 1 tahun berdirinya Kampus UMKM Shopee Ekspor Solo," sebut Dhika.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.