Dark/Light Mode

Sambut HUT ke-19

PPI Gelar Soft Launching Produk Minyak Goreng, Beras & Sabun Pencuci Piring

Senin, 20 Juni 2022 19:50 WIB
Soft launching produk terbaru PPI berupa minyak goreng, beras, dan sabun pencuci piring, di Graha PPI, Jakarta, Minggu (19/6). (Foto: Dok. PPI)
Soft launching produk terbaru PPI berupa minyak goreng, beras, dan sabun pencuci piring, di Graha PPI, Jakarta, Minggu (19/6). (Foto: Dok. PPI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PT PPI) berkomitmen PPI terus berupaya mewujudkan ketahanan pangan nasional melalui pengembangan portofolio produk pangan yang terjangkau dan berkualitas untuk masyarakat. Dalam rangka HUT ke-109, PPI mengadakan soft launching produk terbaru berupa minyak goreng, beras, dan sabun pencuci piring. Soft launching dilakukan di Graha PPI, Jakarta, Minggu (19/6).

Ketiga produk tersebut diluncurkan dengan nama brand Minyak Goreng Liva, Beras Cap 3 Warung, dan Sabun Pencuci Piring Okemam. Peluncuran ketiga produk ini juga menjadi salah satu peran PPI dalam meningkatkan fungsi sebagai perusahaan trading logistic yang menyediakan produk pangan dan lainnya untuk kebutuhan masyarakat.

Baca juga : Luhut Temui Ganjar, Bahas Distribusi Minyak Goreng & Banjir Rob

Mengusung tema "Growing in Harmony", PPI berkomitmen untuk terus bertumbuh secara harmoni dalam ekosistem yang seimbang sebagai perwujudan program kerja dan bisnis yang sejalan dengan environmental, social, and governance (ESG) melalui strategic initiative dalam inklusivitas, digitalisasi, dan peningkatan kapabilitas talenta, sosial dan tata kelola.

Dalam sambutannya, Asisten Deputi Bidang Industri Pangan dan Pupuk Kementerian BUMN Zuryati Simbolon menyampaikan, fungsi PPI sangat penting dalam rantai nilai BUMN Holding Pangan, yang menjaga ketersediaan dan keterjangkauan dalam penyediaan produk pangan. “Bagaimana kita menciptakan trading yang menguntungkan, optimisme pembiayaan dengan harga kompetitif dan salah satu pekerjaan rumah yang penting yaitu optimalisasi aset bagi supply chain management," ujarnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (20/6).

Baca juga : Benua Integrasi Global Gelar Soft Launching Video Game Bertema Metaverse Bridge In Gain

Minyak Goreng Liva berasal dari perkebunan kelapa sawit nusantara yang diolah anak bangsa, sehingga menjadi minyak goreng premium untuk keluarga Indonesia. Liva kaya akan Vitamin A dan berwarna kuning keemasan dari betakaroten. Diproses melalui 2 kali tahap penyaringan, Liva teruji memiliki daya penurunan mutu yang lebih lambat dari minyak goreng lainnya, sehingga menghasilkan minyak goreng yang tidak hanya higienis, tetapi juga jernih berkualitas dan aman dikonsumsi. Minyak premium Liva ini akan dijual kisaran di Rp 22.000-Rp 23.000.

Produk kedua yaitu Beras Cap 3 Warung. Berangkat dari persamaan antara beras dan warung yang keduanya menjadi bagian penting dari sendi kehidupan masyarakat Indonesia. Dari penyilangan benih padi varietas unggul Ciherang dan Kebo, Beras Cap 3 Warung hadir dengan aroma wangi pandan dengan tekstur yang lebih pulen.

Baca juga : Kejagung Usut Penimbunan Oleh Perusahaan Distributor

Mutunya terjamin, murni, dan alami, yang terbebas dari pewangi, pemutih, dan pengawet, sangat baik dikonsumsi setiap hari. Beras Cap 3 Warung ini dengan harga jual berkisar Rp 238.000 per pack kemasan 25 kilogram.

Produk ketiga adalah Sabun Pencuci Piring Okemam. Okemam ampuh untuk membasmi bau amis dan lemak membandel. Setiap tetes Okemam mengandung ekstrak jeruk nipis dan bahan aktif surfaktan. Bahan aktif surfaktan bekerja ekstra mengikat kotoran berminyak dan lemak, yang akan larut dalam air. Ekstrak jeruk nipis memiliki aroma kuat untuk membantu menghilangkan bau, bahkan pada wadah plastik sekalipun. Dapat diperoleh di kisaran Rp 7.000 per kemasan 400 militer.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.