Dark/Light Mode

Sambut HUT ke-19

PPI Gelar Soft Launching Produk Minyak Goreng, Beras & Sabun Pencuci Piring

Senin, 20 Juni 2022 19:50 WIB
Soft launching produk terbaru PPI berupa minyak goreng, beras, dan sabun pencuci piring, di Graha PPI, Jakarta, Minggu (19/6). (Foto: Dok. PPI)
Soft launching produk terbaru PPI berupa minyak goreng, beras, dan sabun pencuci piring, di Graha PPI, Jakarta, Minggu (19/6). (Foto: Dok. PPI)

 Sebelumnya 
Direktur Utama PPI Nina Sulistyowati mengatakan, pada tahap awal, produk-produk tersebut akan tersedia di cabang-cabang PPI di seluruh Jawa serta di market General Trade dan e-commerce. “Kami juga akan berkolaborasi dengan modern market dalam pendistribusian di outlet seluruh Indonesia dan mendatangkan traffic customer dari jaringan cabang PPI dan mitra Warung Pangan,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, di 2022, pihaknya bersama ID Food mendapat kepercayaan untuk menjalankan distribusi minyak goreng ke seluruh Indonesia. Tercatat sejak awal peluncuran program hampir mencapai 20 juta liter minyak goreng telah disalurkan PPI melalui pasar-pasar tradisional, 32 cabang PPI maupun melalui saluran digital kami yaitu aplikasi Warung Pangan ke ribuan mitra warung pangan.

“Melalui anak usaha PPI yaitu PT BGR Logistik Indonesia kami juga dipercaya untuk menyalurkan bahan-bahan kebutuhan pokok berupa gula putih, beras, minyak goreng dan daging ke berbagai daerah, termasuk bekerja sama dengan kementerian perhubungan menggunakan tol laut," ujarnya.

Baca juga : Luhut Temui Ganjar, Bahas Distribusi Minyak Goreng & Banjir Rob

Di bidang pengembangan bisnis, berbagai inisiatif strategis dilahirkan oleh Break Through Project Team. Beberapa di antaranya yaitu pengembangan produk-produk baru, perluasan bisnis komoditas pangan lainnya serta perdagangan Internasional. Pekan depan, PPI kembali akan menghelat ekspor kopi ke Mesir sebanyak 79,2 ton, sebagai bagian dari komitmen 3.000 MT, yang sudah diekspor mulai Januari 2022 ini dengan total 461 ton.

Direktur SDM ID Food Endang Suraningsih mengatakan, usia 19 tahun ini sebuah tantangan bagi PPI sebagai perusahaan trading logistik, yakni bagaimana mencapai harga bersaing dalam bisnisnya dan secara bersama-sama membangun harmoni dalam supply chain management yang terintegrasi.

Dalam acara tersebut, PPI bersama PT Dinamika Utama Pangan (DUP) juga melakukan perjanjian kerja sama mengenai penyediaan produk konsumsi. Dalam rangkaian HUT ke-19, PPI juga melakukan kegiatan CSR di antaranya melakukan program pengendalian penanganan sampah di Lampung, menyalurkan program wakaf Al-Qur'an di Sumatera Barat, melakukan perbaikan Jalan Desa Boyolali, dan Pasar Murah BUMN Holding Pangan di beberapa wilayah. Kegiatan lainnya adalah perhatian terhadap lingkungan dan penghijauan di seluruh Kantor Vabang PPI.

Baca juga : Benua Integrasi Global Gelar Soft Launching Video Game Bertema Metaverse Bridge In Gain

Harapan PPI, peluncuran produk dan rangkaian kegiatan HUT yang telah berjalan memberikan manfaat bagi masyarakat, produk yang diluncurkan ke depan dapat diterima dan memenuhi ruang kebutuhan bagi keluarga Indonesia.

PPI mendapatkan berbagai doa dan harapan di usia ke-19 yang menjadi momentum awal roadmap perusahaan trading dan logistik, yang diberikan Menteri BUMN Erick Thohir. Erick menitipkan, pada usia 19 tahun ini, PPI dapat memberikan yang terbaik dalam bisnis perdagangan logistik yang kuat dan berdaya saing global dalam melayani masyarakat. Erick menekankan PPI harus mendukung ekosistem BUMN Holding Pangan ID Food menuju kedaulatan pangan Indonesia.

Dukungan juga datang dari Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga serta Direktur Utama ID Food Holding Frans Marganda Tambunan. Mereka menitipkan dukungan dan harapan PPI selalu memberikan yang terbaik demi terciptanya ekosistem perdagangan logistik yang kuat yang berdaya saing global.

Baca juga : Kejagung Usut Penimbunan Oleh Perusahaan Distributor

Dalam peningkatan tata kelola, PPI bekerja sama dengan Bank Mandiri. Pada kesempatan yang sama juga meluncurkan dan mensosialisasikan virtual account dan KOPRA. Manfaat virtual account ini di antaranya memudahkan pelanggan dalam melakukan channel pembayaran apa pun, dilakukan di mana saja dan kapan saja secara real time serta memudahkan identifikasi pembayaran.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.