Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bangkitkan Kecintaan Milenial Terhadap Minuman Lokal

Gibran Targetkan Buka 100 Gerai Goola di Indonesia

Rabu, 10 Juli 2019 09:32 WIB
Gibran Rakabuming (kanan) menunjukan minuman Es Doger Jeger racikannya di gerai mall Plaza Indonesia bersama Co-Founder Goola, Kevin Susanto. (Foto: Merry Apriyani/Rakyat Merdeka).
Gibran Rakabuming (kanan) menunjukan minuman Es Doger Jeger racikannya di gerai mall Plaza Indonesia bersama Co-Founder Goola, Kevin Susanto. (Foto: Merry Apriyani/Rakyat Merdeka).

 Sebelumnya 
Menu-menu yang kini tersedia di Goola, menurut Gibran, hanyalah segelintir dari sekian banyak minuman tradisional yang bisa diangkat. Kunci modernisasi menurutnya terletak pada kemasan dan branding yang baik serta bergaya milenial.

“Indonesia itu kaya, tiap daerah punya signature dish banyak, kalau buat packaging dengan baik dan pas, pasar milenial pasti suka,” jelas dia lagi.

Baca juga : Pencak Silat Harus Jadi Olahraga Bela Diri Utama di Indonesia 

Bekerja sama dengan Kevin Susanto dan Benz Budiman, Gibran kini sudah memiliki 4 gerai. Yang pertama di Cikini didirikannya tahun lalu. Gerai kedua terletak di Kelapa Gading. Sebagai bentuk deklarasi kebangkitan minuman nasional, Goola menghadirkan 22 ragam minuman khas Nusantara.

Minuman tersebut di antaranya Es Doger Jeger, Es Merdeka 45, Es Goola Aren, Es Cincau, Es Kacang Hijau, Es Ketan Hitam, Es Teh Pandan Coco, Teh Melati Coco, Teh Papa, Teh Mama, Teh Markiskis, Teh Terong Belanda, Teh Jerit atau Jeruk Nipis Mutiara, Nano-Nano, Es Blewah. Harga minuman tersebut dipatok antara Rp 18 ribu hingga Rp 30 ribu.

Baca juga : Terminal 2F Basoetta Jadi LCCT Pertama di Indonesia

“Kalau tren minuman dari luar bisa populer di berbagai negara, inilah saatnya minuman khas Indonesia juga dicintai dan dikenal secara global,” tutur Gibran lagi.

Ditambahkan Kevin Susanto, mereka memang ingin menyediakan banyak pilihan minuman, yang sesuai dengan semboyan Indonesia yaitu Bhinneka Tunggal Ika.

Baca juga : Pedagang Pasar Heran, Harga Beras Kok Naik

“Hingga akhir 2020 kita akan membuka sekitar 100 toko. Kita juga pasti mengarah Go International, pasti,” tukas ,” kata Kevin Susanto.

Goola bukan bisnis kuliner pertama Gibran. Beberapa bisnis kuliner sudah digelutinya. Mulai dari katering, martabak (Markobar), pasta, kopi, hingga yang terbaru MangkokKu dan Goola. Beberapa bisnis juga dijalankan Gibran bersama adiknya, Kaesang Pangarep. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.