Dark/Light Mode

Pasca Gempa Sulbar, Andika Dirikan 118 Rumdin Prajurit

Selasa, 14 Juni 2022 11:32 WIB
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa ditemani istri Hetty Andika Perkasa sedang berjalan di rumah dinas prajurit Korem 142/Tatag, Sulawesi Barat yang baru selesai dibangun pasca gempa Mamuju dan Majene tahun lalu.
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa ditemani istri Hetty Andika Perkasa sedang berjalan di rumah dinas prajurit Korem 142/Tatag, Sulawesi Barat yang baru selesai dibangun pasca gempa Mamuju dan Majene tahun lalu.

RM.id  Rakyat Merdeka - Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa bersama Ketua Umum Dharma Pertiwi Hetty Andika Perkasa melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Korem 142/Tatag, Sulawesi Barat. Kedatangan pasangan suami istri bersama rombongan itu diwarnai dengan penyambutan Tari Sayo Sitendeang dari Kecamatan Kalumpang Mamuju. 

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen Andi Muhammad, Kapolda Sulbar Irjen Verdianto Iskandar Bitticaca, Danrem 142/Tatag Brigjen Farouk Pakar, Kajati Sulbar Didik Istiyanta, dan Asisten 3 Pemerintah Provinsi Sulbar Jamil Barambangi ikut menyambut lawatan Andika dan rombongan. 

Baca juga : Antrean Menumpuk, Utamakan Yang Belum Pernah Haji

Kunker Andika ke Sulbar untuk meninjau pembangunan perumahan prajurit Korem 142/Tatag, pasca gempa bumi Mamuju dan Majene, 15 Januari 2021 lalu. "Saat terjadi gempa saya masih menjabat KSAD (Kepala Staf TNI Angkatan Darat), dan saat itu belum ada perencanaan anggaran, tapi kasihan prajurit harus tinggal di mana sehingga kita kucurkan anggaran untuk pembangunannya,” kata Andika seperti dilihat di kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, Selasa (14/6). 

Sebanyak 118 unit perumahan TNI AD di Markas Korem 142/Tatag dibangun. ”Jadi anggaran yang dikucurkan itu sebanyak Rp 49 milyar memang khusus untuk pembangunan perumahan di Korem 142/Tatag, ini pun masih kurang dan masih butuh banyak lagi,” ungkapnya. 

Baca juga : Bursa Saham Asia Hijau, Rupiah Cerah

Mantu mantan Kepala BIN Jenderal (Purn) AM Hendropriyono itu berkomitmen mensejahterakan para prajurit guna menjaga kedaulatan NKRI. ”Selain itu, untuk peralatan khususnya di bagian operasi saya sudah tingkatkan, khusus prajurit yang bertugas di bagian operasi seperti tambahan kendaraan mobil motor, perlengkapan senjata yang lebih bagus," ujar dia. 

"Kami akan selalu berusaha untuk mensejahterakan prajurit demi menjaga tugas-tugas negara, sehingga negara kita tetap dalam kondisi aman dan tentram,” tegas Andika.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.