Dark/Light Mode

Dipatok 3.000 Member Di 2023,

MDRT Day Targetkan Lebih Banyak Agen Berlisensi Hadir Di Tanah Air

Selasa, 28 Juni 2022 16:42 WIB
Foto: dok. Istimewa
Foto: dok. Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Masih rendahnya tingkat keagenan asuransi di Tanah Air, mendorong agar lebih banyak profesi agen berlisensi. Mengingat, keagenan dinilai masih menjadi faktor penting dalam meningkatkan penjualan dan pemahaman terkait bisnis asuransi kepada calon nasabah.

Data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), pada kuartal I-2022 menyebutkan, jumlah agen asuransi jiwa atau tenaga pemasar lebih dari 600 ribu orang. Di mana 90 persen lebih dari total tenaga pemasar tersebut berasal dari saluran keagenan.

Baca juga : Hary Tanoe Targetkan Perindo Jadi Partai Besar Di Pemilu 2024

Hal ini menunjukkan bahwa penetrasi asuransi jiwa sangat bertumpu pada agen. Salah satu upaya meningkatkan jumlah keagenan berlisensi adalah, melalui penyelenggaraan Million Dollar Round Table (MDRT) Indonesia.

Event internasional tahun ini kembali diadakan di tahun 2022 secara Hybrid Event (Offline dan Online). Direktur Eksekutif AAJI Togar Pasaribu mengatakan, keanggotaan MDRT Indonesia diharapkan terus meningkat. Karena asosiasi akan terus mendorong pertumbuhan anggota MDRT Indonesia untuk sejalan dengan pertumbuhan jumlah agen asuransi jiwa secara keseluruhan.

Baca juga : Kemendag Targetkan Migor Rakyat Rp 14 Ribu Hadir Di 10 Ribu Lokasi

“Adanya MDRT, diharapkan profesi agen semakin dikenal oleh masyarakat luas. Saat ini, semakin banyak orang menekuni profesi sebagai Agen Asuransi Jiwa, tidak terkecuali anak muda atau kalangan milenial,” ucap Togar dalam konferensi pers penyelenggaraan MDRT Day Indonesia 2022 di Jakarta, Selasa (28/6).

Menurutnya, agen asuransi jiwa sudah mulai dicari oleh masyarakat sebagai pendamping dalam memberikan edukasi tentang perencanaan keuangan keluarga serta dilirik sebagai peluang karir yang menjanjikan.

Baca juga : Sri Mul Yakin, RI Tak Akan Bangkrut Seperti Sri Lanka

AAJI mengingatkan seluruh tenaga pemasar untuk tidak melakukan pembajakan agen/poaching, twisting, mis-selling dan praktik-praktik penjualan yang melanggar etika.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.