Dark/Light Mode

Bangun UMKM dari FABA, Menteri PPPA Bintang Apresiasi Gebrakan PLN

Rabu, 29 Juni 2022 21:13 WIB
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati (kanan), apresiasi bantuan PLN dalam pengembangan UMKM Center yang dibangun dari FABA. (Dok. PLN)
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati (kanan), apresiasi bantuan PLN dalam pengembangan UMKM Center yang dibangun dari FABA. (Dok. PLN)

 Sebelumnya 
Ke depannya, WINKitchen akan digunakan oleh kelompok perempuan memasak makanan pendamping beras untuk pencegahan stunting di Sulawesi Utara.

"PLN mendukung kampanye penggunaan kompor induksi yang lebih aman dan nyaman, selain itu di aplikasi PLN Mobile memiliki fitur marketplace di dalamnya yang mendukung pemasaran usaha mikro kecil secara digital, " tuturnya.

Baca juga : Atasi Krisis Pangan & Energi, Gerindra Apresiasi Misi Perdamaian Jokowi

Chairwoman WIN Diah Yusuf mengungkapkan, melalui pemanfaatan FABA sebagai bahan konstruksi WINStore menandakan PLN telah memberikan dukungan yang nyata bagi pengembangan UMKM, terlebih UMKM yang dikelola kaum perempuan.

“Karena infrastruktur fisik harus digabungkan dengan pembangunan sumber daya manusianya agar bisa memberikan hasil yang optimal dalam jangka panjang bagi pemberdayaan perempuan pengusaha di Indonesia,” tutup Diah.

Baca juga : Bangun Crisis Center IKN, Wantannas Kunjungi TIOC Telkom

Untuk kemudahan layanan kelistrikan, masyarakat dapat memanfaatkan Aplikasi PLN Mobile sebagai solusi layanan dalam satu genggaman yang dapat diunduh melalui Playstore atau Appstore. Dengan PLN Mobile semua makin mudah. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.