Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dukung UMKM Go Digital, Wehelpyou Luncurkan Fitur Buy And Sell

Kamis, 30 Juni 2022 19:01 WIB
Foto: Dok. Wehelpyou
Foto: Dok. Wehelpyou

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia terus meningkat seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi. Pengaruh teknologi dan digital pada Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) juga kian bertambah.

Pada Februari 2022 Kementerian Koperasi dan UKM mencatat sebanyak 17,25 juta unit usaha yang saat ini telah terhubung ke dalam ekosistem digital.

Baca juga : Sandiaga Ajarkan Trik Mendesain Kemasan Produk

Perkembangan digital yang pesat dan masif saat ini harus disambut sebagai momentum untuk beradaptasi agar bisnis dapat tumbuh lebih cepat dan mampu bersaing.

Kemampuan beradaptasi menjadi modal fundamental yang perlu dimiliki oleh para pemilik lini usaha mikro, kecil, dan menengah. Namun demikian, tidak hanya modal, UMKM yang go digital juga perlu dukungan dari pihak lainnya seperti platform berjualan online yang tidak memberatkan.

Baca juga : Dukung Ekonomi Hijau, Kraft Heinz Luncurkan Program JerryGreen

“Dalam membangun usaha pasti ada tantangan, namun tidak semua tantangan harus dihadapi sendiri. Dengan menyediakan fitur jual beli online, Wehelpyou bertujuan untuk membantu UMKM menghadapi tantangan-tantangan digital yang ada,” ujar CEO & Founder Wehelpyou, Muhamad Noor Sutrisno, dalam keterangannya, Kamis (30/6).

Wehelpyou sebagai penyedia solusi layanan digital dengan komitmen terhadap sektor UMKM terus menghadirkan inovasi guna mendorong eksistensi bisnis kecil dan menengah di Indonesia.

Baca juga : Dukung UMKM, Danone Indonesia Resmikan Damping Center di Tangsel

Kali ini Wehelpyou menghadirkan sebuah fitur jual-beli online, Wehelpyou Buy & Sell, sebuah fitur yang diharapkan dapat memberikan alternatif berjualan online bagi para pemilik usaha yang hendak memulai bisnisnya pada ekosistem digital.

“Dukungan perlu datang dari berbagai pihak, oleh karena itu kami merasa perlu secara aktif menyediakan inovasi-inovasi yang mampu mendukung teman-teman pelaku UMKM untuk lebih produktif dari waktu ke waktu,” ujar Noor Sutrisno atau akrab disapa Ino.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.