Dewan Pers

Dark/Light Mode

Dukung UMKM, Danone Indonesia Resmikan Damping Center di Tangsel

Jumat, 17 Juni 2022 20:48 WIB
Dukung UMKM, Danone Indonesia Resmikan Damping Center di Tangsel

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam mendukungan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Danone Indonesia bersama dengan Kementerian Koperasi dan UKM, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kampus Bisnis Umar Usman dan Dompet Dhuafa, meresmikan Damping Center di Gedung Kampus Bisnis Umar Usman, Tangerang Selatan.

Acara peresmian ini turut dihadiri oleh Destri Anna Sari, S.H. - Sekretaris Deputi Bidang Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UMKM, H. Pilar Saga Ichsan, ST - Wakil Walikota Tangerang Selatan, Prima Hadi Putra - Direktur Binis, Operational & Support Dompet Dhuafa, Asep Hendriana - Ketua Yayasan Pendidikan Umar Usman, Lily Zulaeha - Direktur Kampus Bisnis Umar Usman dan Karyanto Wibowo – Sustainable Development Director Danone Indonesia.

Berita Terkait : Indonesia Power Perluas Pemanfaatan FABA di Pandeglang Banten

Damping Center merupakan fasilitas yang dapat digunakan untuk konsultasi UMKM, sentra pengembangan pusat inkubasi bisnis dan sentra edukasi dengan para coach. Peresmian Damping Center digelar secara hybrid dengan tema “Peran kolaborasi bisnis menghadapi kompetisi dan melakukan efisiensi bisnis”, yang juga menghadirkan Handoko Hendroyono, Co Founder M Bloc & Filosofi Kopi dan Etik Nur Kristiani, Founder Dbeja Cemilan yang sekaligus peserta Damping Inkubator pada tahun 2021 yang memberikan paparan atas pentingnya kolaborasi sehingga mendukung perkembangan bisnisnya.

Wakil Walikota Tangerang Selatan, H. Pilar Saga Ichsan, ST mengungkapkan dirinya sangat senang dan mendukung penuh adanya Damping Center ini. "Kami berharap dengan hadirnya Damping Center dan juga Gedung Ekonomi Kreatif yang dimiliki kota Tangerang Selatan menjadi ruang tersendiri untuk bisa terus berkolaborasi. Kami terus mendukung kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan pihak Danone dan Kampus Umar Usman sehingga mampu membantu agar warga Tangerang Selatan semakin berdaya dan meningkatkan perekonomiannya,” jelasnya.

Berita Terkait : BKS Dan Erick Resmikan Wajah Baru Stasiun Pondok Ranji

Sementara VP General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto menyampaikan Sejalan dengan perjalanan bisnis kami, tentunya UMKM memiliki peranan yang sangat dekat bagi Danone Indonesia akan perannya dalam menyediakan produk nutrisi dan hidrasi bagi masyarakat Indonesia.

"Dengan menghadirkan DAMPING CENTER yang hari ini diresmikan sebagai bagian dari Program DAMPING yang telah berjalan sejak 2020 sebagai upaya konkrit kami dengan membangun fasilitas secara fisik yang dapat digunakan untuk konsultasi UMKM (coaching clinic), sentra pengembangan pusat inkubasi bisnis, dan sentra edukasi yang dapat dilakukan secara tatap muka dengan para coach khususnya bagi UMKM yang berada di wilayah Tangeran Selatan dan sekitarnya,” ungkap Vera.

Berita Terkait : Satkar Ulama Indonesia Kerja Sama Bareng Delegasi Muslim Rusia

Adanya Damping Center ini bertujuan agar UMKM memiliki ruang untuk belajar, berkolaborasi dan sebagai media tatap muka. Para pelaku usaha, terlebih yang saat ini berada di wilayah Tangerang Selatan dan sekitarnya bisa mengikuti berbagai program yang diadakan di Damping Center terebut secara offline. Sedangkan peserta di luar wilayah dapat memanfaatkan fasilitas online.

“Melalui program yang kami laksanakan ini, kami berharap dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan ekonomi di Indonesia. Program ini tentunya tidak hanya akan berhenti disini, melainkan akan terus dilakukan seiring denganc ita-cita kami memberikan dampak positif kesebanyak mungkin masyarakat baik melalui produk nutrisi dan hidrasi yang kami hadirkan, maupun program-program keberlanjutan lain yang kami lakukan”, tutup Vera. [ARM]