Dark/Light Mode

Garap Bisnis Domestik Dan Internasional

Erick: BSI Jadi Top 10 Global Islamic Bank...

Sabtu, 2 Juli 2022 07:31 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: ANTARA).
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: ANTARA).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Syariah Indonesia Tbk atau BSI tidak main-main mewujudkan visinya menjadi Top 10 Global Islamic Bank. Hal ini bisa dilihat dari keberadaan Representative Office BSI di distrik Dubai International Financial Centre (DIFC).

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut, Representative Office BSI di distrik DIFC tidak hanya menjangkau pasar global. Tetapi juga untuk melayani kebutuhan perbankan para Pekerja Migran Indonesia (PMI).

“Alhamdulillah, kini BSI resmi beroperasi di Dubai. Bismillah, semoga ke depan berbagai layanan untuk Muslim, Muslimah dan seluruh WNI (Warga Negara Indonesia) dapat dikembangkan demi ekonomi umat yang lebih baik lagi,” kata Erick yang dikutip dari akun instagram @erickthohir, Kamis (30/6).

Baca juga : Perluas Bisnis Internasional, BNI Teken MoU Dengan KB Kookmin Bank

Saat mengunjungi Representative Office BSI, Rabu (29/6), mantan bos Inter Milan ini didampingi Direktur Utama BSI Hery Gunardi dan CEO (Chief Executive Officer) Indonesia Investment Authority (INA) Ridha Wirakusumah.

Erick mengapresiai BSI yang terus memperkuat bisnis global untuk mencapai visi menjadi Top 10 Global Islamic Bank. Serta mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia terjaga baik.

Tak lupa dia mengimbau, agar BSI harus membaur dengan ekosistem ekonomi dunia.

Baca juga : Kalbe International Bersama Niitaka Hadirkan Fitbar di Jepang

“Sebagai negara dengan penduduk Islam terbanyak di dunia, jangan sampai kita dinilai tidak punya lembaga keuangan syariah, atau perbankan yang solid, profesional. BSI kita doakan bisa tumbuh secara global,” ucap Erick.

Hery Gunardi mengatakan, BSI berada di distrik DIFC, yang merupakan tempat sangat strategis. Sehingga menjadi peluang bagi BSI menjadi comanager atau arranger. Apalagi, banyak sekali tenaga kerja Indonesia di Dubai.

Karena itu, sambung Hery,BSI Mobile bisa mengakomodir pembukaan rekening online on boarding. Pekerja migran bisa menggunakan aplikasi itu untuk bertransaksi.

Baca juga : Gaet Institusi Keuangan Dunia, BSI Bidik Masuk Top 10 Global Islamic Bank

Langkah BSI tersebut mendapat dukungan dari Pengamat BUMN dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (FEB UI) Toto Pranoto.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.