Dark/Light Mode

Garap Bisnis Domestik Dan Internasional

Erick: BSI Jadi Top 10 Global Islamic Bank...

Sabtu, 2 Juli 2022 07:31 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: ANTARA).
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: ANTARA).

 Sebelumnya 
Direktur Wholesale Transaction Banking BSI Zaidan Novari menegaskan, sindikasi ini merupakan bentuk nyata partisipasi BSI dalam membangun peradaban. Serta perekonomian bangsa melalui pengembangan infrastruktur yang menghubungkan antar wilayah.

“Kepercayaan memimpin sindikasi pembiayaan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi BSI, karena dilakukan dengan sistem syariah,” kata Zaidan di Jakarta, Kamis (30/6).

Baca juga : Perluas Bisnis Internasional, BNI Teken MoU Dengan KB Kookmin Bank

Menurutnya, pembiayaan sindikasi merupakan salah satu strategi BSI dalam meningkatkan pembiayaan wholesale. Hingga Maret 2022, BSI telah menyalurkan pembiayaan wholesale hingga Rp 49,6 triliun.

Hingga semester II-2022, BSI akan fokus pada beberapa sektor industri seperti infrastruktur, energi, agribisnis dan telekomunikasi.

Baca juga : Kalbe International Bersama Niitaka Hadirkan Fitbar di Jepang

“Terutama proyek-proyek KPBU (Kerja Sama Antara Pemerintah dan Badan Usaha), sebagai wujud dukungan kepada Pemerintah,” tutupnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.