Dark/Light Mode

Baru Ditangkarkan, PAG Langsung Dapat Bonus Rusa Totol Jantan

Kamis, 11 Juli 2019 11:09 WIB
Foto: Humas PAG
Foto: Humas PAG

RM.id  Rakyat Merdeka - Satu ekor rusa totol ( Axis axis sp) telah lahir dari induk rusa totol yang didatangkan dari Pertamina Refinery Unit (RU) III Plaju di lokasi penangkaran Perta Arun Gas (PAG) di Lhokseumawe, Aceh sehari setelah delapan ekor tiba di lokasi pada Selasa (9/7).

Baca juga : MK Beres Bacakan Putusan, KPU Langsung Gelar Rapat Pleno

Ibnu Abbas selaku Senior Corporate Social Responsibility (CSR) PAG memastikan bahwa bayi rusa tersebut dalam keadaaan sehat. Anak rusa yang pertama kali lahir di lokasi penangkaran PAG berjenis kelamin jantan.

Baca juga : Biofuel Diterima Negara G20, Aprobi Acungi Jempol Kinerja Jonan dan Siti

"Dengan kelahiran anak rusa ini, populasi rusa totol di penangkaran kini mencapai 15 ekor. Enam ekor di antaranya merupakan hibah dari Istana Kepresidenan Bogor. Sisanya, hibah dari RU III Plaju," jelas Abbas.

Baca juga : KPU Siapkan Alat Bukti Ratusan Kontainer

Selain untuk pelestarian, penangkaran rusa ini juga ditujukan sebagai wahana edukasi bagi masyarakat lingkungan PAG. "Penangkaran ini sudah sesuai dengan prosedur yang disarankan oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh," ujar Abbas. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.