Dark/Light Mode

Angkasa Pura Support Genjot Peluang Bisnis Di Luar Industri Aviasi

Senin, 4 Juli 2022 19:41 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura Supports (APS), Anak Perusahaan dari PT Angkasa Pura I tetap optimistis menjalani semester II/2022 dengan terus melakukan perubahan positif sebagai tindakan pemulihan kinerja.

Hal ini dibuktikan dengan kegiatan - kegiatan yang telah dilakukan secara berkesinambungan.

Direktur Utama APS Desy Sulistyorini menjelaskan, sebagai perusahaan yang bergerak pada layanan penyedia jasa yang berdiri sejak tahun 2012, APS menjadi penunjang kegiatan operasional bandar udara di 15 kota di Indonesia.

Baca juga : Bundesma Dana Bergulir Bisa Direplikasi Di Seluruh Indonesia

Seperti Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Denpasar, Lombok, Kupang, Balikpapan, Banjarmasin, Manado, Makassar, Ambon, Sentani dan Biak.

Selain Bandara, juga di Jakarta untuk perkantoran dengan keunggulannya di bidang facility management, security, parking service, ICT & equipment.

"Proses kerja yang dilakukan oleh APS sendiri dimulai sejak perekrutan yang dilakukan secara profesional, pengadaan hingga maintenance atau perawatan," papar Desy Sulistyorini.

Baca juga : Gandeng Liga Spanyol, PSSI Genjot Pengembangan Sepakbola Indonesia

Ditegaskan, 10 tahun bukan waktu yang singkat bagi APS untuk tumbuh dan berproses. Meskipun sejak tahun 2014 APS mulai memasuki pasar property komersial di luar bandara, namun pandemi Covid-19 (Corona Virus Disease) yang muncul pada tahun 2019 menjadi titik balik bagi perusahaan untuk memperluas dan memperkuat segmen pasar di luar industri aviasi.

"Dengan harapan, APS mampu mengakomodir karyawan yang terdampak dan terus menjadi rumah bagi 15.000 karyawannya," kata Desy.

Dikatakan, berbagai usaha dilakukan untuk menyesuaikan keadaan. Salah satunya dengan menyediakan kebutuhan pengguna jasa aviasi layanan penyemprotan disinfektan, penyediaan hand sanitizer, pelayanan Rapid Antibody, Genose, RT-Antigen, RT-PCR.

Baca juga : PSG Ngebet Bajak Vinicius

Hingga terciptanya layanan facility service “PanggilAja.com”. Sebuah solusi pembersihan yang lebih higienis, cepat, hemat dan aman dalam bentuk aplikasi.

"Tidak dapat dipungkiri bahwa pandemi yang berkepanjangan membuat kinerja keuangan pada 2021 turun dibandingkan dengan 2020. Sehingga management memutuskan strategi untuk tahun 2022 adalah memperkuat penetrasi pasar di luar bandara di berbagai industri seperti perbankan, pabrik, kesehatan, manufaktur dan lainnya," papar Desy.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.