Dark/Light Mode

Pesan Bahlil Ke Investor China Yang Mau Bangun Pabrik Vape

Please, Gandeng UKM Dan Pengusaha Lokal

Rabu, 6 Juli 2022 06:30 WIB
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. (Foto : Twitter @bkpm).
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. (Foto : Twitter @bkpm).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah mengajak investor asing yang menanamkan modalnya di dalam negeri berkolaborasi dengan perusahaan lokal. Termasuk dengan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Dengan kolaborasi yang baik, diharapkan bisa membuka lapangan kerja baru dan memajukan perekonomian daerah tempat peru­sahaan asing tersebut beroperasi.

Baca juga : Dukung Iklim Investasi Riau, PLN Pasok Listrik Perusahaan Pengolahan Porang

“Tolong, libatkan UMKM dan pengusaha lokal. Beri dukungan ke mereka. Investasi yang baik itu, yang besar mampu mengangkat yang ke­cil. Artinya, butuh kerja sama,” kata Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dalam keterangan resminya, kemarin.

Bahlil mengatakan hal itu saat menghadiri peresmian fasilitas produksi PT Smoore Technology Indonesia (STI) yang berlokasi di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (30/6).

Baca juga : Bamsoet Ajak Investor China Bantu Pembangunan Jalan Tol Mengwi-Gilimanuk

Menurut mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indo­nesia (Hipmi) itu, selain investasi, saat ini Indonesia membutuhkan lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya untuk meningkatkan perekonomian. Khususnya di daerah yang selama ini belum menjadi kawasan industri.

“Kita butuh ruang untuk anak-anak daerah agar memanfaatkan maksimal investasi yang masuk. Ini akan membuat kita menjadi tuan di negeri sendiri,” tegas Bahlil.

Baca juga : Jadi Ketum, Ade Jona: BPD HIPMI Sumut Bangkitkan Gairah Pengusaha Muda

Dia menjelaskan, fasilitas produksi STI yang yang dibangun di Malang memiliki luas tanah 6 hektar, dan merupakan pabrik ke-14 yang dibangun oleh Smoore International. Adapun rencana investasi STI di Indonesia sebesar 80 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,12 triliun.

Bahlil mengatakan, investasi dari STI ini merupakan mani­festasi dalam meningkatkan perekonomian di Kabupaten Malang, Jawa Timur.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.