Dark/Light Mode

OJK Minta Pelaku Usaha Jasa Keuangan Perkuat Perlindungan Konsumen

Kamis, 7 Juli 2022 21:44 WIB
Kegiatan Tatap Muka dengan Pimpinan di Sektor Jasa Keuangan di Jakarta, Kamis (7/7). (Foto: ist)
Kegiatan Tatap Muka dengan Pimpinan di Sektor Jasa Keuangan di Jakarta, Kamis (7/7). (Foto: ist)

 Sebelumnya 
Launching SiMOLEK

Dalam acara tersebut juga diluncurkan 54 mobil SiMOLEK (Sarana Informasi Mobil Literasi dan Edukasi Keuangan), yang akan dipergunakan OJK bersama industri jasa keuangan, Pemerintah Daerah dan para pemangku kepentingan lainnya, dalam pelaksanaan program edukasi dan literasi keuangan kepada masyarakat di seluruh pelosok wilayah Indonesia.

Baca juga : Mendes PDTT Ajak Media Publikasikan Perkembangan Pembangunan Desa

Wimboh berharap, kehadiran mobil SiMOLEK mampu meminimalisir hambatan geografis, demografis, dan infrastruktur bagi masyarakat dalam memperoleh informasi dan pengetahuan terkait produk dan layanan lembaga keuangan.

Mobil SiMOLEK pertama kali diluncurkan pada 2013 sebanyak 20 mobil. Pada 2015 ditambah sebanyak 21 unit yang beroperasi memberikan edukasi dan literasi keuangan ke masyarakat, yang tersebar di 39 daerah kantor OJK seluruh Indonesia. 

Baca juga : KSP: Migor Curah Kemasan Buat Penuhi Kebutuhan Masyarakat

Sementara Airlangga berharap, penambahan mobil SiMOLEK dapat mendorong sinergi OJK dan Industri Jasa Keuangan, dan bisa menggambarkan simbol aktifnya OJK memberikan edukasi kepada masyarakat. “Semoga upaya ini mendukung kebangkitan pemulihan ekonomi nasional,” tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.