Dark/Light Mode

Sah, Pengelolaan Bandara Kualanamu Diserahkan Ke Angkasa Pura Aviasi

Kamis, 7 Juli 2022 21:48 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Adapun, dana investasi yang disiapkan APA untuk pengembangan Bandara Kualanamu mencapai Rp 56 triliun hingga 2047.

Pada 2047, pergerakan penumpang di Bandara Kualanamu mencapai 54 juta penumpang dengan kapasitas terminal 65 juta penumpang per tahun.

Baca juga : Kisah 41 Penerjun Kibarkan Bendera Di HUT Bhayangkara

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, pengelolaan Bandara Kualanamu oleh APA merupakan upaya konkret dalam perbaikan ekosistem transportasi, tidak hanya mobilitas manusia namun juga rantai pasok.

Erick berharap kemitraan strategis ini dapat meningkatkan kualitas pengelolaan Bandara Kualanamu menjadi lebih profesional dan meningkatkan pelayanan agar pengguna merasakan kenyamanan, keamanan, dan pengalaman yang menyenangkan.

Baca juga : Kuasa Hukum: Penghuni Rusun Jatinegara Barat Tolak Pengusiran Keluarga AM

"Ini juga menjadi kesempatan Indonesia membangun market baru. Perdagangan selatan ke selatan sangat berpotensi. Kerja sama ini membuat kita punya akses langsung antara Indonesia dan India," jelasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.