Dark/Light Mode

Juni 2022, 15 Bandara Angkasa Pura I Layani 4,7 Juta Penumpang

Minggu, 10 Juli 2022 09:44 WIB
Ilustrasi. Penumpang pesawat di bandara kelolaan Angkasa Pura I. (Dok. Angkasa Pura I).
Ilustrasi. Penumpang pesawat di bandara kelolaan Angkasa Pura I. (Dok. Angkasa Pura I).

RM.id  Rakyat Merdeka - Sepanjang bulan Juni 2022 PT Angkasa Pura I melayani 4.715.166 pergerakan penumpang dan 39.706 pergerakan pesawat udara di 15 bandara yang dikelola.

Pada periode yang sama di tahun 2021, tercatat sebanyak 3.447.077 pergerakan penumpang dan 42.324 pergerakan pesawat udara.

Baca juga : Juni 2022, PNM Salurkan Pembiayaan Hingga Rp 131,4 T

Jika dibandingkan dengan realisasi bulan Juni tahun 2022, maka pergerakan penumpang mengalami pertumbuhan sebesar 37 persen, sedangkan dari sisi pergerakan pesawat mengalami penurunan sebesar 6 persen.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi mengakui, di bulan Juni tahun ini jumlah penumpang yang terlayani di 15 bandara kelolaan Angkasa Pura I mengalami pertumbuhan yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan catatan pada periode yang sama di tahun lalu.

Baca juga : Sah! Per 1 Juli 2022, Angkasa Pura I Kelola Bandara Hang Nadim Batam

"Trend pertumbuhan penumpang yang terus terjadi di sepanjang tahun ini tentunya merupakan pertanda positif dari semakin pulihnya kembali rasa kepercayaan diri masyarakat untuk bepergian menggunakan transportasi udara," ujar Faik Fahmi.

Faik Fahmi juga turut menghimbau kepada calon penumpang untuk tetap selalu patuh pada protokol kesehatan, selama perjalanan mengunakan transportasi udara.

Baca juga : KAI Gandeng Transjakarta Tingkatkan Pelayanan Ke Pelanggan

Meskipun saat ini situasi pandemi Covid-19 cenderung lebih melandai dibandingkan dengan tahun lalu, Angkasa Pura I selaku operator bandara menghimbau kepada masyarakat agar sesuai dengan persyaratan perjalanan udara yang telah ditentukan, termasuk di dalamnya adalah dengan vaksinasi Covid-19.

"Tentunya hal ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk menjaga agar pandemi ini semakin terkendali," lanjutnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.