Dark/Light Mode

Gaet Perum Jasa Tirta II, BSI Fasilitasi Layanan Perbankan Syariah 

Sabtu, 16 Juli 2022 10:19 WIB
Foto: Dok. BSI
Foto: Dok. BSI

 Sebelumnya 
Selain itu, pemanfaatan produk pendanaan BSI untuk pegawai Perum Jasa Tirta II dan group usaha (anak perusahaan dan perusahaan afiliasi), maupun mitra dan/atau rekanan Perum Jasa Tirta II.  

Produk pendanaan BSI tersebut, seperti payroll dan tabungan (BSI tabungan easy wadiah dan mudharabah, BSI tabungan haji dan haji muda Indonesia, BSI tabungan pendidikan, BSI tabungan berencana, BSI tabungan bisnis, BSI tabungan valas, BSI tabungan efek syariah, BSI tabungan pensiun).  

Baca juga : Terobosan Pemerintah Perbaiki Tata Kelola Pupuk Subsidi Demi Ketahanan Pangan Nasional

Kedua, kerja sama dalam hal pemanfaatan produk-produk pembiayaan BSI bagi Perum Jasa Tirta II maupun pegawai, antara lain pembiayaan kepemilikan rumah (BSI griya simuda, BSI griya mabrur, BSI griya hijrah, BSI griya hasanah take over berhadiah porsi haji, BSI griya refinancing, BSI KPR sejahtera), pembiayaan kepemilikan kendaraan roda empat (BSI Oto), pembiayaan mitraguna berbasis payroll (mitraguna berkah, pra pensiun berkah, gadai emas berkah), cicil emas berkah, dan produk pembiayaan lainnya.

  “Sebagai bank syariah terbesar di Indonesia, Bank Syariah Indonesia berkomitmen untuk menjadi sahabat finansial, sosial, dan spiritual bagi masyarakat melalui berbagai produk dan layanan unggulan,” jelas Ngatari.

Baca juga : Perkuat Kinerja International Banking, BNI Padukan Layanan UMKM Go Global Dan Diaspora

 Ketiga, lingkup kerja berupa pemanfaatan layanan jasa dan produk treasury, custodian, global market, trade finance, cash management system BSI bagi Perum Jasa Tirta II. Keempat yakni edukasi keuangan syariah dan terakhir, kerja sama lainnya yang disepakati kedua pihak.

 Dengan sinergi bersama Perum Jasa Tirta II, sambung Ngatari, BSI berharap menjadi bagian dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui dukungan pendanaan, pembiayaan serta jasa keuangan syariah untuk memacu kegiatan usaha dan geliat ekonomi rill di sektor-sektor strategis.  

Baca juga : 3 Perusahaan Pelat Merah Kolaborasi Genjot Layanan Penyeberangan Makin Prima

Seperti diketahui, Perum Jasa Tirta II merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ditugasi untuk menyelenggarakan pemanfaatan umum atas air dan sumber-sumber air yang bermutu dan memadai bagi pemenuhan hajat hidup orang banyak, serta melaksanakan tugas-tugas tertentu yang diberikan Pemerintah dalam pengelolaan daerah aliran sungai (DAS).

 Wilayah kerja Perum Jasa Tirta II mencakup 74 sungai dan anak sungai yang menjadi kesatuan hidrologis di Jawa Barat bagian utara. Cakupan area kerjanya berada di wilayah Sungai Citarum dan sebagian wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.