Dark/Light Mode

Jokowi: Labuan Bajo Harus Bisa Sejahterakan Masyarakat NTT

Kamis, 21 Juli 2022 09:39 WIB
Jokowi: Labuan Bajo Harus Bisa Sejahterakan Masyarakat NTT

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi menyebut satu per satu progress pembangunan di Bandara Labuan Bajo. Jalan sudah diperlebar dan diperpanjang. Pelabuhan sudah dipindah, dari Labuan Bajo ke Wae Kelambu. Berbagai destinasi wisata juga sudah dipercantik.

"Labuan Bajo ini komplit. Budaya ada, pemandangan bagus, pantainya cantik. Hewannya pun khas. Di tempat lain nggak ada. Di sini, ada komodo di Pulau Komodo dan Pulau Rinca," ujar Jokowi saat peresmian perluasan Bandara Komodo, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (21/7).

Baca juga : Mabuk Berat, Pria Salah Masuk Hotel

Menurutnya, kekuatan tersebut harus dipakai, untuk memsejahterakan warga setempat.

Terkait hal tersebut, Jokowi menegaskan komitmen pemerintah untuk terus memperbaiki fasilitas yang masih kurang di Labuan Bajo. 

Baca juga : Renovasi Bandara Labuan Bajo Rampung, Besok Diresmikan Presiden Jokowi

Kalau umpamanya perbaikan bandara dan terminal ini masih kurang, pembenahan akan terus dilakukan. Kalau nantinya semakin penuh, ya harus diperluas lagi.

"Tadi, Menhub bilang, panjang runway bandara masih kurang . Kalau ditambah 100 meter, pesawat wide body bisa masuk, ya silakan tambah. Kalau nggak bisa tahun ini, maksimal tahun depan. Itu harus. Supaya penerbangan langsung dari mancanegara, bisa langsung turun di Labuan Bajo," papar Jokowi.

Baca juga : Bisa Dikalahkan Ganjar, Tapi Siapa Yang Ngusung?

"Semoga, dengan bertambahnya turis mancanegara dan wisatawan nusantara, Labuan Bajo menjadi semakin dikenal. Yang paling penting, bisa mensejahterakan masyarakat. Utamanya, masyarakat NTT," harapnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.