Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pijar Mahir Bukti Nyata Telkom Bantu Kesejahteraan Masyarakat

Jumat, 15 Juli 2022 17:46 WIB
Pijar Mahir Bukti Nyata Telkom Bantu Kesejahteraan Masyarakat

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Covid-19 yang melanda di Indonesia membuat banyak perusahaan melakukan efisiensi. Alhasil, tak sedikit pekerja yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan berimbas dengan munculnya banyak pencari kerja baru

Dalam kondisi tersebut, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk  menghadirkan platform Pijar Mahir, sebuah lembaga pembelajaran daring yang bersertifikasi dan telah menjadi mitra resmi Program Prakerja. Lembaga ini hadir untuk membantu masyarakat yang kehilangan pekerjaan menjadi wirausaha yang  sukses sehingga dapat membuka peluang kerja baru.
 
“Sebagai Badan Usaha Milik Negara, Telkom memiliki tanggung jawab untuk membantu kesejahteraan masyarakat. Kehadiran Pijar Mahir dari Leap-Telkom Digital merupakan bukti nyata Telkom dalam upaya tersebut,” ujar Direktur Digital Business Telkom, Muhamad Fajrin Rasyid pada Jumat (15/7).

Lembaga Pijar Mahir ini menawarkan beberapa program pelatihan, di antaranya program Mahir Teknologi, Mahir Digital, Mahir Marketing, Mahir Bahasa, UMKM, dan Pengembangan Diri. Semua program tersebut bisa diikuti oleh masyarakat dengan harga yang terjangkau.

Sebagai mitra resmi program kartu Prakerja, Pijar Mahir selalu memberikan pelatihan yang terbaik bagi masyarakat agar meningkatkan kualitas keahlian  di bidangnya masing-masing. Terbukti bahwa Pijar Mahir memberikan dampak positif sehingga bisa mengoptimalkan kemampuan para penerima program, dan mampu mentransformasi postur pasar kerja di Indonesia. 

Baca juga : Ganjar Juara Di Dunia Nyata, Anies Jawara Di Dunia Maya

Berdasarkan hasil survei evaluasi sejak 2020 hingga 2022 telah membuktikan, sebanyak 30% penerima program Prakerja yang sebelumnya menganggur kini telah bekerja atau berwirausaha.

Tak hanya itu, optimalisasi Pijar Mahir melalui Prakerja juga mengantarkan lebih dari 8 ribu perwakilan alumni Prakerja dari seluruh wilayah Indonesia berkumpul di Sentul International Convention Center (SICC), pada Jumat (17/06) lalu. Di sana, ribuan alumni Prakerja berkesempatan bertemu langsung dengan Presiden RI Joko Widodo beserta rombongan kabinet Indonesia Maju.

Dari ribuan perwakilan alumni Prakerja yang hadir, sebanyak 300 alumni di antaranya memiliki kesempatan untuk berdialog langsung dengan Jokowi. Empat di antara alumni yang mendapat keistimewaan tersebut merupakan alumni Prakerja dari Pijar Mahir. Mereka adalah Masriani Rajagukguk dari Tapanuli Utara, Bahrul Fauzi dari Solok Selatan, Fauzi dari Aceh Barat Daya, dan Sairi Alpiansari dari Murung Raya.

Fauzi sebagai perwakilan alumni Pijar Mahir dari Aceh Barat Daya merasakan optimalisasi dari program Prakerja yang diikutinya. Ia mengaku, kemampuan dan ilmunya semakin bertambah setelah mengikuti pelatihan, sehingga meningkatkan kepercayaan dalam dirinya.

Baca juga : Binawan Berangkatkan 22 Tenaga Kesehatan Ke Kuwait

"Skill bertambah setelah ikut pelatihan di Pijar Mahir pakai kartu Prakerja. Bikin lebih PD karena makin banyak ilmunya," ungkap Fauzi.

Senada dilontarkan oleh Masriani Rajagukguk perwakilan alumni Pijar Mahir dari Tapanuli Utara. Masriani merasa lebih siap untuk mencari pekerjaan di kota-kota besar seperti Jakarta setelah mengikuti pelatihan melalui program Prakerja.

Di sisi lain, Telkom juga mengadakan konser virtual di Metaverse yang menghadirkan Vidi Aldiano, pada 10 Juni – 14 Agustus 2022. Dalam perhelatan daring itu, penonton bisa menyaksikan performa Vidi setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu.

Pijar Mahir ikut berpartisipasi dalam konser virtual tersebut, sehingga pengguna Pijar Mahir memiliki kesempatan untuk nonton Vidi Aldiano secara gratis dan berhadiah kode voucher belajar di platform Pijar Mahir.

Baca juga : BUMN Borong Hewan Kurban Masyarakat...

Pengguna Pijar Mahir cukup mengakses laman https://virtualconcert.merchnesia.com/claim, kemudian masukan kode voucher “PIJARMETAKONSER”. Untuk info lebih lanjut, bisa mengunjungi pijarmahir.id dan temukan diskon pelatihan serta flash sale lainnya yang tersedia setiap hari.

“Jangan sampai terlewat konser virtual Vidi Aldiano dan dapatkan kesempatan untuk menontonnya secara gratis dari Pijar Mahir,” tandas Fajrin. 

Sebagai infromasi, Pijar Mahir merupakan bagian dari Leap Telkom Digital, umbrella brand produk dan layanan digital Telkom untuk mengakselerasi digitalisasi masyarakat Indonesia. Dengan adanya Leap, diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekosistem digital di Indonesia demi mengakselerasi terwujudnya kedaulatan digital nasional, sejalan dengan target pemerintah dalam beberapa tahun mendatang. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.