Dark/Light Mode

Gelar New Journey of TAPG Sustainability, Triputra Agro Komit Jadi Perusahaan Hijau

Kamis, 21 Juli 2022 17:49 WIB
Foto: Dok. Triputra Agro
Foto: Dok. Triputra Agro

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Triputra Agro Persada Tbk (TAPG) menggelar peluncuran “New Journey of TAPG Sustainability” sebagai komitmennya untuk menjadi perusahaan hijau, yang berkontribusi pada lingkungan, sosial, dan ekonomi.

Peluncuran ini berlangsung di Ballroom Hotel JS Luwansa, Jakarta, Kamis (21/7).

Perseroan memperbaharui Kebijakan Keberlanjutan atau Sustainability Policy dengan rumusan kebijakan yang baru.

Baca juga : Sandiaga Uno Fasilitasi Warga Jaktim Jadi Wirausaha,

Kebijakan baru, ini merupakan bukti bahwa TAPG selalu dan terus berusaha menerapkan prinsip-prinsip berkelanjutan yang seimbang dengan selalu mengacu pada People, Planet and Prosperity dalam setiap kegiatan operasionalnya.

Sebelumnya, Perseroan telah meluncurkan Kebijakan Keberlanjutan yang pertama di tahun 2013.

“Kebijakan keberlanjutan ini mencakup dan menegaskan komitmen kami dalam Manajemen Lingkungan, Manajemen Sosial, Tata Kelola Perusahaan serta rantai pasok dan dukungan untuk pekebun skala kecil," ujar Presiden Direktur TAPG, Tjandra Karya Hermanto, dalam keterangannya, Kamis (21/7).

Baca juga : Pake Jurus Tiga Nol, GoTo Komit Perluas Ekonomi Hijau

Kebijakan keberlanjutan ini, menurut Tjandra berlaku untuk seluruh Perusahaan Anak TAPG, semua pemasok dan pekebun yang bekerja sama dengan Perseroan.

Lebih lanjut Tjandra mengatakan, dalam perumusan tersebut, TAPG bekerjasama dengan Daemeter Consulting (Daemeter).

Daemeter memberikan bantuan penilaian terhadap Perseroan berdasarkan standar pengukuran yang dilakukan. Daemeter adalah sebuah lembaga independen yang mendorong tercapainya pembangunan berkelanjutan untuk perusahaan-perusahaan dan mitra kerja yang bekerja sama dengan mereka.

Baca juga : Prabowo Ajak Singapura Kerja Sama Pertahanan Siber

"TAPG merupakan perusahaan yang memiliki komitmen untuk menjadi perusahaan yang memberi manfaat untuk pelestarian lingkungan, membantu menyelesaikan persoalan sosial dan menerapkan manajemen yang baik," ujar Presiden Direktur Daemeter Consulting, Aisyah Sileuw dalam keterangannya, Kamis (21/7)..
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.