Dewan Pers

Dark/Light Mode

Markas NasDem Ramai Didatangi Bos Parpol, Kali Ini Giliran AHY

Kamis, 23 Juni 2022 14:18 WIB
Ketum Partai Demokrat AHY (kanan) saat bertemu Ketum Partai Nasdem Surya Paloh dan anak buahnya, Willy Aditya di Nasdem Tower, Jakarta, Kamis (23/6). (Foto: Humas Nasdem)
Ketum Partai Demokrat AHY (kanan) saat bertemu Ketum Partai Nasdem Surya Paloh dan anak buahnya, Willy Aditya di Nasdem Tower, Jakarta, Kamis (23/6). (Foto: Humas Nasdem)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nasdem Tower, belakangan ini menjadi semacam episentrum politik di tengah menghangatnya tensi jelang Pilpres 2024. Para tokoh politik nasional, ramai-ramai menyambangi markas DPP Nasdem yang berlokasi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Hari ini, giliran Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menemui Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh.

AHY tiba sekitar pukul 10.45 WIB, di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat. Dia tak datang sendirian. Ada enam petinggi partai berlambang Mercy yang mendampinginya.

Keenamnya adalah Sekjen Teuku Riefky Harsya, Bendum Renville Antonio, WaKetum Benny K. Harman, Wasekjen Agust Jovan Latuconsina, Ka Bappilu Andi Arief, dan Ka Bakomstra Herzaky Mahendra Putra.

Berita Terkait : PKS Pede, Kadernya Menang Di Pilkada Aceh

Di depan pelataran gedung, AHY dan rombongan disambut Waketum NasDem Ahmad Ali dan Ketua DPP NasDem Willy Aditya. Mereka bersalaman. Ditanya maksud kedatangannya, AHY masih berahasia.

"Nanti ya. Naik dulu, sudah ditunggu di atas," ujar AHY, yang mengenakan jas Partai Demokrat warna biru dipadu kemeja biru muda dan celana panjang bahan warna hitam.

Dia kemudian diarahkan menuju ke lorong tengah. Di sana, sebuah lift yang mengantarkannya ke ruangan Ketum Partai Nasdem Surya Paloh, di lantai 22.

Di ruangan itu, Paloh bersama Ketua Fraksi NasDem DPR RI Roberth Rouw, Ketua DPP NasDem Bidang Teritorial Pemenangan Pemilu Jawa 3 Sugeng Suparwoto, Wasekjen Umum dan Administrasi DPP NasDem Siar Anggreta Siagian.

Berita Terkait : Fraksi NasDem Bangga Atlet Indonesia Boyong 241 Medali SEA Games

Tampak juga, Ketua DPP NasDem Bidang Teritorial Pemenangan Pemilu Kalimantan, Syarief Abdullah Al Kadrie dan Zulfan Lindan.

Saat tiba di ruangan tersebut, AHY disambut senyum lebar Paloh, yang mengenakan kemeja lengan panjang putih lengkap dengan dasi, dan celana panjang biru gelap. Keduanya kemudian bersalaman. AHY dan Paloh, tampak akrab. Keduanya duduk di bagian tengah ruangan.

Rupanya, ini bukan pertemuan pertama AHY dengan Paloh. Bos partai berlambang bintang Mercy itu sudah tiga kali melakukannya, di sepanjang 2022, yang selalu mengambil tempat di Nasdem Tower. "Hari ini Mas AHY datang ketiga kali ke sini," ungkap Willy Aditya.

Pertemuan pertama, berlangsung pada 29 Maret. Kala itu, kedua partai sepakat menolak wacana penundaan Pemilu, dan perpanjangan masa jabatan Presiden.

Berita Terkait : Ramdani Dan Ardi Idrus Bakal Bikin Bali United Makin Kokoh

Berikutnya, pertemuan kedua, terjadi pada 5 Juni. Kali ini, AHY datang bersama ayahnya, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kala itu, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, kunjungan SBY dan AHY dimaksudkan sebagai bentuk silaturahmi balasan. Atas budi baik Surya Paloh yang menjenguk SBY, saat menjalani perawatan kanker prostat di Klinik Mayo, Amerika Serikat.

Di lain pihak, Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya mengungkap, pertemuan kedua bos partai itu juga membahas soal Pilpres 2024. "Sifatnya masih prolog," ucapnya, Senin (6/6). ■