Dark/Light Mode

Gandeng BSSN, PLN Perkuat Pembentukan Tim Tanggap Insiden Siber Pertama di Sektor Energi

Rabu, 27 Juli 2022 22:43 WIB
Dok. PLN
Dok. PLN

 Sebelumnya 
Selain hal tersebut, PJB juga akan mendapatkan perhatian khusus dari National Security Operation Center (NSOC) terhadap traffic tidak wajar yang mengarah ke PJB.

Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko PLN Sinthya Roesly, menyampaikan bahwa PLN Group termasuk PJB saat ini tengah berada di fase transformasi digital, di mana faktor keamanan menjadi vital di dalamnya.

Baca juga : BNPT Perkuat Konsensus Berbangsa dan Moderasi Beragama Civitas Kampus

Sinergi bersama BSSN adalah salah satu upaya PLN Group untuk memperkuat pengamanan infrastruktur digital tersebut.

"PJB-CSIRT yang kami launching hari ini merupakan bentuk keseriusan dan konsistensi kami dalam mengupayakan peningkatan perlindungan sistem dan data untuk mengakselerasi pencapaian target-target transformasi digital di PLN Group," ujar Sinthya.

Baca juga : PLN Perkuat Sistem Kelistrikan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta

Senada, Direktur Utama PT PJB, Gong Matua Hasibuan menyambut baik kerja sama antarlembaga ini.

Menurutnya, seiring dengan perkembangan era digital ini, diperlukan pula kompetensi dan sinergi antarlembaga dalam bidang keamanan digital. Salah satunya melalui kerja sama dengan BSSN.

Baca juga : Gandeng DMI, BSI Perkuat Layanan Keuangan Syariah Di Masjid

"Kami ingin memberikan apresiasi tertinggi kepada BSSN yang secara profesional telah berkolaborasi dengan kami, menjadi kebanggaan bagi PJB sebagai perusahaan sektor energi pertama yang menerapkan CSIRT di Indonesia," ujar Gong Matua. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.