Dark/Light Mode

Belajar Dari Pandemi Covid, Siloam Dukung KEK Kesehatan

Senin, 1 Agustus 2022 09:05 WIB
Presiden Komisaris Siloam International Hospitals Tbk (SILO) John Riady (Foto: Istimewa)
Presiden Komisaris Siloam International Hospitals Tbk (SILO) John Riady (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) berupaya menopang dan memperkuat sistem kesehatan publik di Tanah Air, sebagaimana mandatori G20.

Berbagai inovasi dan ekspansi pun terus dilakukan. Pasalnya, Presidensi G20 mejadi batu ujian bagi Indonesia menggalang kerja sama global untuk melewati masa krisis akibat pandemi Covid-19.

Baca juga : Sandiaga Dukung Upaya Pelestarian Batik Cap Pontianak

“Pandemi Covid-19 telah membuka mata dunia agar kita mempererat solidaritas dan sinergi. Sebab, tak ada satu pun yang akan selamat, kecuali semua penduduk dunia juga sehat serta sejahtera,” kata Presiden Komisaris SILO John Riady dalam rilisnya, kemarin.

Menurut John, hikmah di balik pandemi, yakni membuka mata seluruh pihak, ada banyak kelemahan yang harus ditun taskan melalui kerja sama dan sinergi.

Baca juga : Nggak Betah Di Chelsea, Partenopei Siap Tampung Kepa

“Semua negara di dunia menga lami pengalaman pertama pandemi Covid-19. Sistem kesehatan jebol, dokter kekurangan, obatobatan hingga vaksin,” ungkapnya.

Menurut John, pandemi mem berikan imbas sangat nyata bagi kehidupan. Selain menjung kalkan sektor ekonomi, juga memaksa masyarakat dunia lebih dekat dan erat.

Baca juga : Pulih Dari Pandemi, Utilisasi Industri TPT Naik Jadi 70 Persen

“Kita berada di dunia yang berbeda saat ini. globalisasi semakin nyata. Karena itu, G20 merupakan momen krusial untuk bekerja sama,” tuturnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.