Dark/Light Mode

Hadiri HUT Ke-51 Asabri

Erick Thohir Dan Prabowo Subianto Sebut Keuangan Asabri Mulai Membaik

Senin, 1 Agustus 2022 16:23 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

 Sebelumnya 
Untuk melayani pesertanya saat ini, Asabri juga telah melakukan berbagai inovasi. Antara lain Aplikasi Asabri Mobile, Asabri Link yang tersebar di seluruh Indonesia, Asabri juga melakukan kerja sama dengan 13 Mitra Bayar.

Yakni, PT Pos Indonesia, Bank BRI, Bank BNI, Bank BTN, Bank BSI, Bank Mandiri Taspen, Bank Woori Saudara, Bank Jabar, Bank Jateng, Bank Jatim, Bank BTPN, Bank Bumi Artha, dan Bank Bukopin.

Saat ini Asabri melayani peserta sebanyak 1.390.450 dengan rincian peserta aktif sebanyak 934.123 orang dan peserta pensiun sebanyak 456.327 orang.

Baca juga : Survei LANSKAP: Prabowo Subianto Lebih Mentereng Di Jateng Dan Jatim

Dalam usianya yang ke-51, dari enam inisiatif straregis penyehatan perusahaan, telah diselesaikan empat inisiatif strategis.

"Keempatnya yakni perbaikan tata kelola, optimalisasi klaster, penyesuaian bunga aktuaria, dan pengajuan Unfunded Past Service Liabilities (UPSL)," ungkapnya.

Pada tahun 2021 dan tahun 2020, Laporan Keuangan Perusahaan disajikan tepat waktu dengan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) alias Wajar Tanpa Modifikasian.

Baca juga : Menteri Erick Thohir Dapat Dukungan Dari Komunitas Petani Dan Pengrajin Batik

"Saat ini Asabri sedang membangun aplikasi Autentikasi Digital. Autentikasi adalah sistem yang dilakukan oleh ASABRI untuk mendata penerima pensiun yang masih berhak mendapatkan jaminan pensiun," ungkap Edi.

Untuk proses autentikasi saat ini masih dilakukan secara manual melalui mitra bayar. Ke depan autentikasi akan dilakukan oleh penerima pensiun secara digital melalui smartphone masing-masing.

Sehingga, penerima pensiun Asabri tidak perlu lagi hadir secara fisik untuk melakukan autentikasi di Mitra Bayar.

Baca juga : Ekonom Senior Sebut Penggolongan Tarif Cukai Nggak Efektif

"51 tahun Asabri diharapkan dapat memberikan pelayanan prima yang terbaik dan memberikan kesejahteraan bagi pesertanya," tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.