Dark/Light Mode

Peringati HUT ke-4

Gepak Kuning Kaltim Tegaskan Konsisten Dukung Pembangunan IKN Nusantara

Senin, 4 Juli 2022 09:42 WIB
Perayaan HUT ke-4 Gepak Kuning Kaltim. (Foto: Gepak Kuning)
Perayaan HUT ke-4 Gepak Kuning Kaltim. (Foto: Gepak Kuning)

RM.id  Rakyat Merdeka - Organisasi Kemasyarakatan Gerakan Putera Asli Kalimantan Timur (Gepak Kuning Kaltim) genap berusia 4 tahun. Gelaran HUT ke-4 Gepak Kuning Kaltim dilaksanakan Minggu (3/7) siang di Balikpapan Sport and Convention Center (BSSC) atau Dome Balikpapan.

Ratusan anggota Gepak Kuning dari DPC se-Kalimantan Timur dan perwakilan DPW Gepak Kuning Kalimantan Utara juga hadir. Dalam perayaannya, Gepak Kuning Kaltim mengusung tema "Mendukung Ibu Kota Nusantara untuk Anak Cucu Kita".

Baca juga : Peringati HUT Bhayangkara, Asabri Gelar Penanaman Pohon Di Polda Kepri

Ketua Umum Gepak Kuning Kalimantan Timur Suriansyah menuturkan, momentum HUT Gepak juga dijadikan aplikasi nyata bagi Gepak Kuning Kaltim yang konsisten mendukung penuh pembangunan IKN Nusantara di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara.

"Hingga detik ini, kami tetap ada sebagai mitra Pemerintah yang senantiasa mendukung apa pun yang menjadi kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. Tentu saja program itu hadir sebagai upaya dalam rangka meningkatkan mutu, tingkat kesehatan, keamanan dan ekonomi, sosial, politik dan budaya," kata Surianyah, yang biasa dipanggil Prof tersebut.

Baca juga : Dicurhati Petani, Teten Dukung Pembangunan Pabrik Olahan Kelapa Sawit Di Kabupaten Agam

Dia juga berkomitmen akan terus mengawal pembangunan IKN Nusantara hingga teralisasi dengan senantiasa menjaga kondusivitas Kaltim agar selalu aman tanpa adanya gesekan konflik vertikal maupun horizontal di Kaltim. "Kami juga berkomitmen untuk selalu menjaga kondusivitas Kaltim agar tertib dan aman," tegasnya.

Di akhir acara, Suriansyah memberikan pernyataan secara terbuka akan mengawal IKN dan akan menghadapi gangguan maupun penolakan oleh pihak mana pun.

Baca juga : HUT Ke-57, Telkom Dorong Pengembangan UMKM Di Kota Bangka

Berkaitan dengan IKN Nusantara, Gepak Kuning akan menambah kata Nusantara di belakangnya sehingga digabungkan Gepak Nusantara. "Karena Kaltim sudah jadi Ibu Kota Negara, makanya Gepak Kuning jadi pusat tapi bisa mencakup seluruh Nusantara mudah-mudahan," harapnya.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.