Dark/Light Mode

Luncurkan Layanan Kopra by Mandiri, Bank Mandiri Permudah Aktivitas Bisnis Rumah Sakit 

Rabu, 3 Agustus 2022 16:59 WIB
Foto: Dok. Bank Mandiri
Foto: Dok. Bank Mandiri

 Sebelumnya 
Platform digital ini lanjut Panji, akan mengintegrasikan seluruh kebutuhan transaksi wholesale ke dalam satu platform secara single sign on (SSO) yang memudahkan nasabah Bank Mandiri dalam mengakses digital portal existing.

Di antaranya Mandiri Cash Management (MCM) 2.0, Forex Transaction, Value Chain Financing, Trade Finance, Smart Account, serta Online Custody.

Baca juga : Makin Lengkap, Bank Mandiri Luncurkan Fitur Livin’ Sukha

Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan nasabah wholesale, Kopra by Mandiri menawarkan layanan digital yang terbagi menjadi tiga varian, yaitu Kopra Portal, Kopra Host to Host, dan Kopra Partnership.  

“Adanya Kopra by Mandiri ini akan melengkapi solusi transaksi digital yang ada saat ini khususnya di industri kesehatan,” jelas Panji.  

Baca juga : Dukung PP Ekonomi Kreatif, Bank Mandiri Tunggu Aturan Turunannya

Sebagai tambahan informasi, sampai dengan akhir Juni 2022 (year-to-date/YTD) transaksi wholesale channel Bank Mandiri mencapai 326 juta transaksi dengan nilai transaksi mencapai lebih dari Rp 8.053 triliun.

Diharapkan, dengan berbagai solusi inovatif yang disediakan Bank Mandiri sambung Panji, dapat membantu rumah sakit di Indonesia termasuk rumah sakit swasta yang tergabung dalam Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) dalam melayani masyarakat.

Baca juga : JakOne Pay Bank DKI Permudah Turis Bertransaksi

“Bank Mandiri telah berkolaborasi bersama ARSSI dalam beberapa tahun terakhir untuk dapat membangun sinergi dan memberikan solusi sesuai kebutuhan rumah sakit,” ujarnya.  

Adapun saat ini, sebanyak 1.812 rumah sakit yang tersebar di seluruh Indonesia telah menjadi nasabah Bank Mandiri. Melalui kolaborasi Bank Mandiri dengan ARSSI, perseroan optimistis dapat mendukung rumah sakit dalam melakukan tranformasi digital untuk kebutuhan transaksi bisnis. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.