Dark/Light Mode

Bank Mandiri Agresif Garap Bisnis Lewat Digital

Jumat, 5 Agustus 2022 14:59 WIB
Foto: Dok. Bank Mandiri
Foto: Dok. Bank Mandiri

 Sebelumnya 
"Sejak awal, kenyamanan nasabah dalam bertransaksi telah menjadi prioritas utama Bank Mandiri. Kini, akselerasi digital Livin' by Mandiri telah berhasil menghimpun seluruh solusi transaksi finansial hingga gaya hidup (lifestyle) dalam satu aplikasi secara mudah, nyaman, dan aman," jelas Rudi.

Lewat beragam kemudahan transaksi yang ditawarkan, Livin’ by Mandiri juga telah diunduh lebih dari 15 juta kali sejak diluncurkan pada Oktober 2021 lalu. Jumlah transaksi Livin' by Mandiri hingga juni 2022 (secara year to date) juga telah mencapai 881 juta transaksi dengan nilai lebih dari Rp 1.080 triliun atau tumbuh hampir dua kali lipat dibandingkan periode Juni 2021 lalu.  

“Kinerja perseroan juga ditopang oleh kekuatan superapp Livin by Mandiri yang andal, hingga hanya dalam 8 bulan sudah diunduh oleh 15 juta downloader dan mampu mengeksekusi hingga 21.000 transaksi per detik,” ungkap Rudi.

Bank Mandiri juga melanjutkan transformasi digital dengan menghadirkan 241 Smart Branch by Mandiri secara serentak di 89 kabupaten/kota dan 29 provinsi di Indonesia pada Jumat (29/7).

Baca juga : Bharada E Bukan Membela Diri

Melalui fitur-fitur yang terintegrasi dengan kanal digital Livin’ dan Kopra, nasabah kini dapat merasakan pengalaman perbankan yang lengkap dan digital secara langsung.

“Smart Branch by Mandiri hadi dalam tiga tipe cabang yaitu Digital Box, Hybrid Branch, dan Upgrade Branch. Ketiga tipe ini diharapkan dapat mengakomodir seluruh karakter nasabah maupun masyarakat yang masih membutuhkan layanan perbankan di cabang maupun edukasi finansial dengan lebih nyaman dan interaktif,” paparnya.

Bank Mandiri juga terus memperluas jaringan ekosistem digital Kopra by Mandiri. Dilengkapi dengan fitur digital single access platform, Kopra by Mandiri mampu mempermudah aktivitas informasi dan transaksi finansial bagi ekosistem pelaku usaha di segmen wholesale, secara end-to-end beserta value chainnya dari hulu ke hilir.

Melalui Kopra by Mandiri, nasabah wholesale juga dapat mengakses digital portal eksisting seperti Mandiri Cash Management (MCM) 2.0, Forex Transaction, Value Chain Financing, Trade Finance, Smart Account serta Online Custody.

Baca juga : Industri Ngarep Bisa Masuk BLU Batubara

Selain itu, Kopra by Mandiri juga terbagi menjadi tiga varian layanan yaitu Kopra Portal, Kopra Host to Host dan Kopra Partnership. Kopra by Mandiri juga berperan besar dalam meningkatkan transaksi wholesale secara signifikan.

Tercatat, jumlah transaksi wholesale Bank Mandiri hingga semester I 2022, tumbuh 72 persen secara yoy menembus 326 juta transaksi.

 Platform digital wholesale andalan Bank Mandiri ini juga mampu mencatatkan peningkatan pengguna sebesar 137 persen dari 23 ribu pada akhir 2021 menjadi 55 ribu akhir Juni 2022 lalu.

Dengan nilai transaksi mencapai Rp 8.053 triliun atau tumbuh 29 persen yoy di semester I 2022. Akselerasi digital yang konsisten tersebut juga berhasil meningkatkan rasio dana murah (CASA) Bank Mandiri menjadi sebesar 75 persen di kuartal II 2022.

Baca juga : Bank Mandiri Rilis Co-branding E-money Dengan Kemensetneg

“Kehadiran layanan digital ini secara spesifik didesain untuk melengkapi seluruh kebutuhan nasabah dari hulu ke hilir. Mulai dari nasabah ritel atau perorangan hingga wholesale,” pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.