Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

68 Tahun Berdiri, Sarihusada Konsisten Berikan Nutrisi Untuk Keluarga Indonesia

Senin, 15 Agustus 2022 22:53 WIB
Pabrik Sarihusanda. (Foto: Dok. Danone)
Pabrik Sarihusanda. (Foto: Dok. Danone)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sarihusada, sebagai perusahaan penyedia nutrisi untuk ibu, anak, dan keluarga Indonesia, merayakan hari jadinya yang ke-68 pada 14 Agustus 2022, dengan menegaskan komitmen untuk memberikan nutrisi untuk keluarga Indonesia. Sarihusada sebagai bagian dari Danone Specialized Nutrition Indonesia terus mendukung peningkatan kualitas kesehatan anak Indonesia melalui penyediaan produk nutrisi awal kehidupan, berbagai program edukasi mengenai pentingnya gizi dan kesehatan serta menjalankan praktek operasional bisnis secara berkelanjutan.

Sarihusada dari inisiatif Pemerintah Indonesia dan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) akan pengembangan program khusus guna menunjang kecukupan protein nasional dan mengatasi malnutrisi pada 1954 di Indonesia. Sarihusada pertama kali memproduksi susu untuk anak dengan merek legendaris SGM, yang hingga saat ini masih sangat dikenal dan diterima masyarakat luas. Melalui keberlanjutan usaha, Sarihusada tetap konsisten menyediakan produk bernutrisi yang berkualitas dan terjangkau bagi keluarga Indonesia. Sarihusada sebagai bagian dari Danone SN Indonesia, menghadirkan produk asli Indonesia melalui operasional produksi pada 4 pabriknya yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia.

Corporate Communications Director Danone Indonesia Arif Mujahidin menjelaskan, seiring waktu, pihaknya terus mengembangkan lini produksi dengan menghasilkan keragaman produk dengan kualitas yang tetap terjaga. Seperti dalam produk susu untuk ibu hamil, susu pertumbuhan, susu untuk nutrisi dengan kebutuhan khusus maupun susu untuk keluarga.

Baca juga : Erick: Pameran Arsip Kepresidenan, Momen Milenial Kenali Sejarah Indonesia

“Kehadiran berbagai produk Sarihusada tentunya semakin melengkapi ketersediaan gizi bagi masyarakat, terutama ibu dan anak. Kami percaya bahwa pemberian nutrisi yang tepat di setiap tahapan penting kehidupan. Dimulai dari awal kehidupan manusia hingga dewasa akan memberikan efek positif di masa sekarang dan masa mendatang,” ujarnya, seperti keterangan yang diterima redaksi, Senin (15/8).

Dalam menjawab tantangan pemenuhan nutrisi yang dihadapi ibu dan anak, termasuk anemia dan stunting, Sarihusada menghadirkan pusat riset Danone Specialized Nutrition di Yogyakarta. Pusat riset ini dilengkapi dengan keahlian sains dan teknologi terbaru seperti dalam empat fasilitas utama yakni Pilot Plant, Pengembangan Produk dan Bahan Baku, Laboratorium Sensori, dan Laboratorium Pengemasan.

Pusat riset tersebut juga menjadi salah satu pusat riset terbesar bagi Danone secara global. “Salah satu hasil dari penelitian kami seperti lahirnya produk terbaru yakni susu untuk keluarga Bernama SGM Yummi-Nutri dengan Pro-gress Maxx,” jelas Arief.

Baca juga : 26 Tahun Berlalu, Perkara Kudatuli Bolak-Balik Polisi dan Kejaksaan

Dalam hal komitmen memberikan layanan dan edukasi kepada ibu dan anak di Indonesia setiap hari, Sarihusada memiliki program layanan Careline yang dapat diakses selama 24/7 melalui berbagai saluran komunikasi. Careline Danone SN Indonesia yang telah memiliki sertifikasi manajemen laktasi juga berfungsi sebagai mitra yang kredibel bagi konsumen maupun calon konsumen untuk mendampingi sepanjang masa penting perjalanan mereka dalam setiap tahapan penting bagi kehidupan. Termasuk pada periode 1.000 Hari Pertama Kehidupan. Melalui berbagai pelayanan tersebut, perusahaan berambisi untuk terus bisa menjaga relevansi merek untuk memberikan pelayanan edukasi nutrisi kepada konsumen.

Sejalan dengan visi Danone, yakni One Planet One Health, Sarihusada menjalankan komitmen untuk menjalankan praktik bisnis yang berkelanjutan. Khususnya dalam lingkup area operasional perusahaan dengan pilar sirkular karbon, sirkular air, pertanian berkelanjutan dan pendampingan masyarakat. Inisiatif terbaru yang diluncurkan yakni membangun Boiler Biomassa industri berbahan bakar sekam padi pertama di Jawa Tengah untuk mengurangi jejak karbon dari kegiatan produksi Pabrik Danone SN Indonesia di Prambanan hingga 32 persen.

Selain itu, Sarihusada juga menunjukkan kontribusinya dalam perlindungan lingkungan dengan mengembangkan Taman Kehati Eroniti di Desa Karangasem, DIY. Selain berfungsi untuk penyelamatan berbagai spesies tumbuhan asli lokal yang terancam kelestariannya, Taman Kehati ini juga berfungsi sebagai penyedia nutrisi dan cadangan pangan bagi ekosistem di sekitarnya. Sarihusada juga secara aktif mendukung para peternak lokal hingga dukungan kepada para pelaku UMKM melalui program pelatihan dalam Program DAMPING.

Baca juga : Jadi Komandan Pemenangan Pilgub Jateng, Peran Puan Untuk Ganjar Sangat Besar

Di sisi lain, Sarihusada telah menjadi bagian dari pendukung sarana edukasi di area Taman Pintar Yogyakarta sejak 2016 dan terus aktif dalam membantu proses renovasi dan pembuatan alat peraga interaktif hingga saat ini. Pembaruan tersebut dilakukan dengan mengangkat nilai kesehatan dan kelestarian lingkungan di ‘PAUD Generasi Maju’ yang ditujukan sebagai sarana bermain dan belajar untuk mendukung pengembangan kecerdasan, pengetahuan, dan motorik bagi anak-anak usia dini pengunjung Taman Pintar. Sarihusada juga berfokus mendukung kampanye pemenuhan gizi seimbang pada anak usia PAUD melalui Program Isi Piringku yang saat ini menjangkau 6.119 PAUD, 12.916 total guru, 142.428 total siswa, 147.669 total orang tua di 27 kabupaten/kota dalam 9 provinsi di Indonesia.

Arief melanjutkan, inisiatif dan komitmen dalam mewujudkan visi One Planet One Health ini terus dilakukan tak terkecuali di masa pandemi. Menurutnya, di masa pandemi, komitmen Danone semakin relevan, karena ketertarikan masyarakat terhadap isu kesehatan maupun aspek keberlangsungan lingkungan dan sosial menjadi sangat tinggi.

“Selama pandemi, kami secara aktif mendukung percepatan pemulihan masyarakat dengan bantuan alat kesehatan, nutrisi dan hidrasi serta kebutuhan pendidikan anak. Kami juga mendukung terselenggaranya 160 Sentra Vaksinasi di 27 kota di Indonesia yang berhasil menjangkau lebih dari 2 juta penerima manfaat dan memastikan hampir 100 persen karyawan kami telah tervaksinasi dan mendapatkan akses untuk booster,” tutup Arif.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.