Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BP Jamsostek Jakarta Cilandak Rajin Gelar Kampanye Anti Korupsi

Rabu, 17 Agustus 2022 16:08 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Kantor Cabang Jakarta Cilandak gencar melakukan Kampanye Anti Korupsi.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan dan upaya dalam pemberantasan korupsi. Belum lama ini, BP Jamsostek Cabang Jakarta Cilandak menggelar sosialisasi Kampanye Anti Korupsi secara virtual yang bertajuk 'Optimalisasi Manfaat BPJS Ketenagakerjaan dengan Menjaga Integritas'.

Sosialisasi tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Cabang BP Jamsostek Jakarta Cilandak Puspitaningsih. Dalam acara tersebut juga menghadirkan narasumber dari organisasi inisiatif integritas Rizki Oktaria Putri serta dihadiri oleh perwakilan perusahaan binaan dan mitra kerja sebanyak 60 peserta.

Baca juga : Bang Anies Dipuji Buruh

Puspitaningsih mengatakan, untuk menjadi yang terpercaya, insan-insan BP Jamsostek harus berintegritas seperti tertuang dalam nilai budaya BP Jamsostek yaitu integritas.

Wetty, sapaan akrab Puspitaningsih mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan edukasi tentang nilai-nilai integritas, upaya pencegahan korupsi, dan implementasinya, dengan cara yang kreatif dan mudah diterima.

Selain itu, acara ini juga diselenggarakan untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan.

Baca juga : Penuhi Janji Kampanye, Anies Bersama Ibunda Resmikan JIS

"Melalui kegiatan ini, kami ingin menciptakan lingkungan BP Jamsostek yang bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme. Hal tersebut penting bagi kami, sebagai salah satu institusi yang memberikan pelayanan publik kepada masyarakat," katanya, Rabu (17/8).

Wetty menambahkan, BP Jamsostek telah memiliki kanal pelaporan berupa Whistle Blowing System (WBS) yang dapat digunakan oleh peserta maupun masyarakat untuk melaporkan suatu perbuatan yang berindikasi pelanggaran di lingkungan BP Jamsostek. Pelapor dapat mengakses aplikasi tersebut melalui wbs.bpjsketenagakerjaan.go.id. 

"Kepada setiap perusahaan binaan maupun peserta, termasuk masyarakat, jika melihat atau mengalami praktek korupsi yang dilakukan oleh karyawan BP Jamsostek, dipersilahkan untuk melaporkan melalui kanal pelaporan WBS," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.