Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Rayakan Kemerdekaan RI

Gag Nikel Luncurkan Buku Berjuang Di Tengah Arus Pesimisme

Jumat, 19 Agustus 2022 00:45 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Gag Nikel merayakan kemerdekaan Republik Indonesia dengan cara yang berbeda. Perusahaan yang beroperasi di Pulau Gag ini, meluncurkan buku sejarah perusahaan yang berjudul "Berjuang di Tengah Arus Pesimisme."

"Ada 3 tujuan utama kenapa buku ini hadir. Pertama, sebagai pengingat sejarah perusahaan atas apa yang terjadi di masa lalu. Kedua, sebagai motivasi bagi generasi penerus. Ketiga, sebagai edukasi bagi perusahaan lain dan masyarakat luas tentang perusahaan tambang," jelas Mustajir sebagai inisiator buku ini, Kamis (18/8).

Buku Berjuang di Tengah Arus Pesimisme ini menurut Corporate Secretary, Legal dan External Relations Senior Manager itu, merupakan upaya dari para pelaku sejarah di PT Gag Nikel untuk dapat memberikan inspirasi dan literasi bagi masyarakat luas tentang bagaimana perjuangan PT perusahaan melalui tahapan-tahapan penting dalam perjalanan perusahaan.

Baca juga : Erick: RI Luar Biasa, Di Tengah Tekanan Besar, Bisa Lolos Dari Krisis

Mulai dari tahapan eksplorasi, konstruksi dan operasi produksi yang sampai saat ini di tahun 2022 telah berhasil membukukan laba perusahaan dan memberikan deviden kepada pemegang saham. Peluncuran buku ini dilaksanakan di The Forest, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Presiden Direktur PT Gag Nikel, Khaidir Said yang meluncurkan buku ini secara resmi yang dihadiri oleh internal PT Gag Nikel dan tamu undangan.

"Harapan kita bersama bahwa buku ini bukan hanya sebagai pajangan saja, tapi juga dibaca oleh kita semua," ucap Khaidir Said, di peluncuran buku.

Baca juga : Perindo Gandeng UMKM Gelar Perlombaan Se-Indonesia

Menulis buku adalah cara untuk mengingat dan diingat oleh sejarah dan Gag Nikel sudah melakukannya. Direncanakan dalam waktu dekat ini buku tersebut akan didistribusikan ke eksternal agar manfaatnya bisa meluas, sebagaimana tujuan awal buku ini hadir.

Setiap zaman punya tantangan, semakin hebat semakin besar tantangannya. Itulah yang disampaikan oleh Khaidir Said. Dia berharap, peluncuran buku ini dapat mempererat keakraban seluruh keluarga besar PT Gag Nikel.

Juga, memperkokoh daya juang dan memperkuat perjuangan yang dihadapi kearah yang lebih baik dengan belajar dari sejarah yang sudah dilalui dan dialami bersama.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.