Dark/Light Mode

Luncurin Program Taksi Alsintan, BNI Dan Kementan Kompak Perkuat Transformasi Agrikultur Dan Food Estate

Senin, 22 Agustus 2022 20:18 WIB
Foto: Dok. BNI
Foto: Dok. BNI

 Sebelumnya 
Ia meyakini, akan banyak daerah dan desa mampu membeli alat pertanian guna meningkatkan produksi sektor agrikultur.

"Ini kita coba. Kalau didukung dengan bunga bank yang kita subsidi, saya kira akan banyak daerah,dan desa, dan kabupaten, yang para petaninya yang mau membeli alat dan mesin pertanian," katanya dalam keterangan resmi, Senin (22/8).

Baca juga : Kinerja Kinclong, Bank Mandiri Percepat Transformasi Digital

Sementara, Mentan Syahrul menyampaikan, pertanian telah memasuki era tranformasi teknologi yang mana penggunaan Alsintan semakin dikedepankan untuk peningkatan produktivitas.

Pihaknya mengapresiasi BNI yang proaktif dalam meningkatkan kinerja sektor agrikultur dan pangan nasional.

Baca juga : Erick-Puan Makin Dekat, Habis Ketemu Di Peresmian Transformasi Sarinah, Lanjut Nonton Basket Di Istora

“Tidak hanya mampu menyalurkan KUR, tetapi BNI juga telah memberikan kredit produktif kepada penyedia Alsintan sehingga BNI mampu menciptakan berbagai solusi perbankan yang lebih cocok untuk sektor primer nasional ini," kata Mentan.

Terkait hal ini, Dirut BNI Royke mengatakan, posisi sektor agrikultur menjadi semakin strategis di tahun ini. Tak hanya karena kebutuhan konsumsi nasional yang semakin meningkat, tetapi juga karena kondisi global yang membuat rantai pasok pangan menjadi terganggu.

Baca juga : Dongkrak Ekonomi Riil, BRI Perkuat Transformasi Digital

Kerja sama ini menurutnya, menjadi salah satu komitmen BNI sebagai agen pembangunan untuk mendukung ketahanan sekaligus penguatan sektor agrikultur pangan. "

"Kami berterima kasih kepada pemerintah atas kesempatannya kepada BNI untuk berperan lebih aktif dalam mempercepat transformasi sektor agrikultur. Kami yakin program ini dapat membantu meningkatkan produksi pangan nasional," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.