Dark/Light Mode

Gelar `Hari Keberlanjutan`, Maybank Dorong Praktik Bisnis Keberlanjutan Di Semua Sektor Usaha

Sabtu, 27 Agustus 2022 21:19 WIB
Foto: Dok. Maybank Group
Foto: Dok. Maybank Group

 Sebelumnya 
Ia menambahkan, Grup Maybank telah memobilisasi lebih dari RM13,6 miliar dalam keuangan berkelanjutan di Tahun Anggaran 2021 dan RM10,3 miliar pada 30 Juni 2022.

Artinya, lebih dari 80 persen pembiayaan berkelanjutan di Semester Pertama Tahun Anggaran 2022 yang dimobilisasi, berasal dari Malaysia dan Singapura, dengan sebagian besar pembiayaan korporasi ditujukan untuk sektor properti, infrastruktur, dan energi terbarukan.

Baca juga : Akmal Malik Umbar Terobosan Untuk Dongkrak Pembangunan Di Sulbar

Tak hanya itu, Grup Maybank juga menargetkan tercapainya posisi netral karbon untuk emisi lingkup 1 dan 2 pada tahun 2030 dan posisi emisi karbon nol bersih pada tahun 2050.

Grup Maybank telah berhasil mengurangi 41.1 persen dari emisi Lingkup 1 dan 2 terhadap baseline 2019, dibandingkan dengan target pengurangan 40 persen untuk Tahun Anggaran 2022.

Baca juga : Area Konservasi Multi Fungsi, Wujud Nyata Program Keberlanjutan Triputra Agro

“Kami berupaya keras di dalam Grup dan dengan pemasok/vendor eksternal kami, untuk mempercepat upaya keberlanjutan dan meminimalkan dampak lingkungan dari operasi kami di seluruh rantai nilai. Kami juga berkomitmen menurunkan emisi yang dibiayai dari portofolio bisnis kami,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Keuangan Maybank Indonesia Thilagavathy Nadason mengatakan, terbatasnya sumber daya manusia dan talenta yang terampil dalam bidang keberlanjutan,  perlu adanya peningkatan kesadaran terhadap praktik bisnis keberlanjutan ini . ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.