Dark/Light Mode

3.000 Produk UMK Ditargetkan Masuk di Ajang Pertamina SMEXPO 2022

Senin, 29 Agustus 2022 16:38 WIB
SMEXPO Pertamina
SMEXPO Pertamina

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina (Persero) menargetkan menjaring sekitar 3 ribu produk pilihan dari sekitar seribu mitra binaan dalam SMEXPO Pertamina 2022. Harapannya, para UMKM mitra binaan ini mampu menjangkau pasar lebih luas hingga keluar negeri.

Pertamina juga berharap sebanyak 200 ribu visitor akan mengunjungi dan berbelanja di acara tersebut.

Baca juga : Toyota Jual 5.434 Mobil Di Ajang Pameran GIIAS 2022

“Mitra binaan Pertamina yang memanfaatkan SMEXPO sebagian besar memiliki bidang usaha fashion, makanan dan minuman (F&B), craft atau kerajinan, agribisnis dan furniture.

Marketplace ini diharapkan dikunjungi oleh beberapa buyer dari beberapa negara yang terhubung baik dalam business forum maupun peserta marketplace, ” ujar VP CSR dan SMEPP Management Pertamina Fajriah Usman, di Jakarta, akhir pekan.

Baca juga : 6.000 Peserta Dan Puluhan UMKM Lokal Siap Ramaikan Mandiri Jogja Marathon 2022

SMEXPO Pertamina merupakan tempat belajar bagi UMKM untuk menggunakan marketplace sebagai tools dalam peningkatan jauangan pasar. Setiap tahunnya.

Pertamina melaksanakan aktivasi kegiatan berupa event yang dirancang sebagai ajang pameran virtual dalam rangka pemberdayaan UMKM yang telah bergabung sebagai mitra binaan Pertamina agar dapat memasarkan produk dan layanannya serta meningkatkan wawasannya melalui berbagai program pelatihan atau workshop.

Baca juga : Puluhan UMK Kalimantan Selatan Siap Berjualan di Marketplace Pertamina

“Kami menargetkan online coaching dapat diikuti lebih dari ribuan UMKM,“ katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.