Dark/Light Mode

Berpotensi Besar Dan Berkembang

Pelita Air Bidik Pasar Penumpang Milenial

Selasa, 30 Agustus 2022 07:30 WIB
Maskapai Pelita Air Service. (Foto: Dok. Antara).
Maskapai Pelita Air Service. (Foto: Dok. Antara).

 Sebelumnya 
Mantan bos Inter Milan ini mengatakan, Pelita Air disiapkan untuk melayani penumpang milenial yang merupakan mayoritas penduduk Indonesia.

Konsep dan target yang dibangun Pelita Air sengaja dibuat berbeda dengan maskapai yang sudah ada. Pelita Air akan terus menambah pesawat, dengan konsep-konsep kekinian.

“Bagaimana mereka punya layanan dalam arti lebih simpel, dalam penyediaan makanan maupun entertainment flightnya juga menarik,” kata Erick.

Baca juga : Berkontribusi Besar Di Sektor Perumahan Nasional, Pemerintah Jempolin BTN

Ia berpesan, agar Pelita Air dan maskapai lainnya untuk saling menunjang kebutuhan seluruh masyarakat Indonesia.

Kehadiran Pelita Air merupakan bentuk intervensi Pemerintah dalam mewujudkan keseimbangan ekonomi di industri pesawat terbang Tanah Air. Terlebih dengan melonjaknya harga tiket pesawat saat ini.

Erick meminta dan mengharuskan Pelita Air menjadi salah satu tulang punggung pembangunan industri penerbangan domestik. “Pelita Air harus menjadi bagian dalam menyehatkan industri pesawat terbang di Indonesia,” tegasnya.

Baca juga : Bantu UMKM Tanah Datar Naik Kelas, Gerbong Pecinta Sandi Beri Tiga Pelatihan Sekaligus 

Awal bulan ini, PT Pelita Air Service mendatangkan pesawat ketiga tipe Airbus A320 dengan nomor registrasi PK-PWD dan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Sabtu (6/8).

Pesawat ini akan digunakan untuk layanan penerbangan komersial berjadwal (regular flight), yang nantinya akan menambah frekuensi penerbangan dan rute-rute domestik di Indonesia.

Direktur Utama Pelita Air Service Dendy Kurniawan mengatakan, kedatangan pesawat ketiga Pelita Air kali ini merupakan bukti konkret Pelita Air untuk terus mengembangkan bisnis layanan penerbangan berjadwal, mengingat sebelumnya PAS hanya melayani penerbangan charter.

Baca juga : PSI Benarkan Giring Akan Temui Airlangga Malam Ini

Ia berharap, semoga dengan menambahnya anggota baru PKPWD ini, semakin menghidupkan semangat Pelita Air dalam memberikan kontribusi untuk menghidupkan industri penerbangan dan pariwisata di Indonesia.

“Dan, yang terpenting dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat di bidang jasa transportasi udara,” kata Dendy dalam keterangan tertulis, Selasa (9/8). â– 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.