Dark/Light Mode

Gelar RUPS Luar Biasa, BNI Rombak Direksi

Rabu, 31 Agustus 2022 16:48 WIB
Direktur Utama BNI Royke Tumilaar di Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa yang digelar BNI, Rabu (31/8). (Foto: Dok BNI)
Direktur Utama BNI Royke Tumilaar di Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa yang digelar BNI, Rabu (31/8). (Foto: Dok BNI)

 Sebelumnya 
Kinerja Solid

Diketahui, hingga semester I-2022, tren kinerja dan ekspansi yang solid, seiring dengan fokus pertumbuhan yang sehat pada nasabah top tier. BNI sukses mencapai laba bersih mencapai Rp 8,8 triliun, atau tumbuh 75,1 persen secara tahunan (yoy). Hal ini dihasilkan dari ekspansi kredit yang tumbuh 8,9 persen yoy, sehingga mencapai Rp 620,42 triliun.

Baca juga : Dolar AS Menguat, Rupiah Makin Tertekan

Kinerja penghimpunan dana masyarakat yang kuat, dengan Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai Rp 691,84 triliun, naik 7,0 persen yoy di mana 69,2 persen di antaranya adalah Current Account Saving Account (CASA).

Laba bersih juga dihasilkan dari kontribusi non-interest income yang pada semester I-2022 ini dapat mencapai Rp 7,6 triliun atau naik 11,0 persen yoy. Hal ini didukung oleh transformasi digital yang terus dilakukan, terutama pada tiga Product Champion BNI, yaitu BNI Direct, BNI Mobile Banking, dan BNI Xpora.

Baca juga : Buka Gelar, El Real Juara Piala Super Eropa

Pada Semester I tahun ini, Perseroan berhasil membukukan pendapatan operasional sebelum pencadangan atau Pre-Provision Operating Profit (PPOP) sebesar Rp 17,2 triliun, tertinggi dalam sejarah kinerja Perseroan.

“Dengan tren pertumbuhan kinerja tersebut, BNI berhasil menembus total aset hingga semester I-2022 senilai Rp 946,49 triliun, naik 8,2 persen. Dengan bekal aset tersebut BNI memiliki kemampuan untuk meminimalisir risiko yang dihadapi ke depan,” ujar Royke. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.