Dark/Light Mode

Sambut Hari Pelanggan Nasional, BCA Fokus Inovasi Dan Kolaborasi

Jumat, 2 September 2022 20:09 WIB
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (kanan) saat melayani salah satu nasabah setia BCA di kantor cabang. (Foto: Dok. BCA)
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (kanan) saat melayani salah satu nasabah setia BCA di kantor cabang. (Foto: Dok. BCA)

 Sebelumnya 
Pertumbuhan CASA juga menjadi penopang utama pencapaian dana pihak ketiga, yang untuk pertama kalinya menyentuh milestone Rp 1.000 triliun.

Per Juni 2022, total dana pihak ketiga tumbuh 12,9 persen yoy menjadi Rp 1.011 triliun, sehingga turut mendorong total aset BCA naik 11,9 persen yoy menjadi Rp 1.264,5 triliun. Solidnya pendanaan CASA sebut Jahja, sejalan dengan peningkatan aktivitas perbankan transaksi.

Per semester I-2022, total volume transaksi naik 40 persen mencapai 10 miliar transaksi, yang mayoritas berasal dari mobile banking. 

Baca juga : Erick Happy, Bio Farma Sukses Kembangkan Vaksin Covid Dalam Negeri

“Pengembangan solusi digital secara konsisten menjadi modal utama untuk mempertahankan kekuatan BCA di segmen perbankan transaksi,” katanya.

Sebagai informasi, volume transaksi internet banking BCA pada kuartal II-2022 tumbuh 17 persen dibandingkan kuartal II-2021 menjadi 1,2 miliar. Volume transaksi mobile banking BCA pada kuartal II-2022 melonjak 53 persen menjadi 3,6 miliar dibandingkan kuartal II-2021.

Sementara itu, nilai transaksi internet banking BCA mencapai Rp 8.422 triliun dan mobile banking BCA mencapai Rp 2.554 triliun pada Semester I-2022. Jahja berterima kasih dan mengapresiasi kepercayaan nasabah kepada BCA.

Baca juga : Hari Pelanggan, Sun Life Berikan Layanan Touch of Care Dan Promo Cashback

"Kepercayaan ini memotivasi kami untuk terus berkomitmen meningkat pelayanan sesuai kebutuhan nasabah terkini dan selanjutnya bersama-sama kontribusi dalam menggerakkan roda perekonomian nasional," ujarnya.

Perseroan juga terus mendorong dan mengapresiasi berbagai inisiatif hijau yang dikembangkan nasabah. Hal ini sejalan dengan komitmen BCA dalam mendorong percepatan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) yang mengedepankan prinsip environmental, social, and governance (ESG).

“Komitmen tersebut terwujud melalui penyaluran kredit untuk sektor-sektor berkelanjutan yang mencapai Rp 169,5 triliun per Juni 2022,” ungkapnya.

Baca juga : Rayakan Hari Pelanggan Nasional, ShopeePay dan ShopeeFood Hadirkan Penawaran Super

Pada akhir Juni 2022, BCA melayani sekitar 31 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 62 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.242 kantor cabang, 18.065 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam.

Ia mengatakan, sebuah kebahagiaan terbesar bagi kami mendapatkan kepercayaan dan kesetiaan Bapak, Ibu, Bro and Sis, bahkan di tengah tantangan ketidakpastian karena pandemi.

“Kesetiaan Anda adalah motivasi kami untuk senantiasa berkarya dengan kreatif dan inovatif, mengedepankan solusi dan layanan perbankan terbaik. Kami, akan terus melangkah tangguh, relevan, dan berkelanjutan ke depan,” pungkas Jahja. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.