Dark/Light Mode

Generali Grup Umumkan Akusisi AXA Affin Di Malaysia Dan Kuasai MPI Generali

Senin, 5 September 2022 19:25 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Generali Grup mengumumkan telah mengakuisi mayoritas saham perusahaan patungan di Malaysia yaitu AXA-Affins.

Melalui akuisisi ini, Generali kini menempati urutan teratas perusahaan asuransi di Malaysia, di mana hal ini sejalan dengan strategi untuk memperkuat pasar yang memiliki potensi besar sebagai market leader.

Baca juga : Pengalihan Subsidi BBM Diklaim Demi Kemaslahatan Rakyat Banyak

Generali Grup telah mengakuisisi 70 persen saham asuransi jiwa AXA Affin (49 persen dari AXA dan 21 persen dari Affin) dan sekitar 53 persen saham asuransi umum AXA Affin (49,99 persen dari AXA dan 3 persen dari Affin).

“Generali Grup juga telah meningkatkan 49 persen saham di MPI Generali Insurans Berhad menjadi 100 persen, dengan mengakuisisi saham yang dimiliki oleh mitra usaha di Malaysia, Multi-Purpose Capital Holdings Berhad (MPHB Capital),” ungkap CEO International of Generali, Jaime Anchústegui Melgarejo dalam keterangan tertulisnya, Senin (5/9).

Baca juga : China Dominan, Malaysia Mulai Perkasa, Indonesia Nirgelar

Selain itu, Generali Grup juga berencana untuk mengintegrasikan bisnis di Malaysia yang dalam hal ini MPI Generali beserta AXA Affin Generali sehingga memegang 70 persen kepemilikan saham bisnis.

Di sisi lain, Bank Affin Malaysia akan memegang 30 persen saham dari bisnis asuransi jiwa dan asuransi umum.

Baca juga : Nurul Izzah, Putri Pemimpin Oposisi Malaysia Anwar Ibrahim Menikah Lagi

“Seluruh entitas akan beroperasi dengan nama brand masing-masing, hingga peluncuran brand tunggal ‘Generali Malaysia’ di awal tahun 2023 mendatang,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.